Menparekraf Sebut Peran Penting Perempuan di Tempat Kerja: Sangat Strategis

Rabu, 20 Desember 2023 - 22:03 WIB
loading...
Menparekraf Sebut Peran Penting Perempuan di Tempat Kerja: Sangat Strategis
Sandiaga Uno menggaungkan perlindungan perempuan di tempat kerja agar lebih diutamakan. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno gaungkan agar perlindungan perempuan di tempat kerja agar lebih diutamakan.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menyebut inklusifitas perempuan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, di mana perannya dianggap sangat strategis.



“Pertama Kita bukan hanya melihat suatu realita, di mana di industri Parekraf ini peran perempuan sangat strategis. Begitu pun di lingkup kementerian, di sini lah kesetaraan dari peluang, kesetaraan dari kewenangan dan jabatan ini bisa kita wujudkan,” ujar Sandi saat hadir di perayaan Hari Ibu Kemenparekraf ke-95 di Balairung Soesilo Soedarman, Lantai 1, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2023).

Sandi menyebut bahwa terdapat lebih dari 50% dari para pejabat di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) adalah mewakili perempuan.

“Ini karena kita menyadari bahwa industri pariwisata dan ekraf ini perlu peran perempuan yang lebih besar,” ucap dia.

Sandi menyebut bahwa di lingkung kerja, khususnya Kemenparekraf, tidak ada toleransi untuk aspek-aspek atau yang bisa melanggar komitmen tersebut, terutama yang melanggar harkat martabat perempuan.

“Dan saya hanya menerapkan kesetaraan peluang dengan kesetaraan peluang perempuan akan berhasil mengambil ruang dan peluang mereka menjadi pengembang. Nah, kalau kita lihat Indonesia ini adalah salah satu negara pertama pelopor untuk mentandatangani kode etik dalam penyelenggaraan kepariwisataan dan ekonomi kreatif,” kata Sandi.



“Berarti perlindungan lepada perempuan itu harus diutamakan, dipastikan bahwa harkat martabat perempuan harus terus kita perjuangkan dimana hal itu jadi komitmen yg kuat dalam satu tarikan,” ujar Sandi lagi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)