alexametrics

Piala AFC 2018

Preview Bali United vs Yangon United: Awal Berat Tim Serdadu Tridatu

loading...
Preview Bali United vs Yangon United: Awal Berat Tim Serdadu Tridatu
Kebugaran pemain Bali United menjadi perhatian serius pelatih Widodo Cahyono Putro saat tim Serdatu Tridatu menjamu Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/2/2018) / ilustrasi RCTI
A+ A-
GIANYAR - Kebugaran pemain Bali United menjadi perhatian serius pelatih Widodo Cahyono Putro saat tim Serdatu Tridatu menjamu Yangon United di laga pertama penyisihan Grup G Piala AFC 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/2/2018). Pertandingan ini nantinya akan disiarkan secara langsung RCTI pukul 14.00 WIB.

Widodo telah memberikan isyarat bakal melakukan rotasi pemain di laga nanti. Hal ini dilakukan lantaran para pemain Bali United baru saja menyelesaikan laga semifinal Piala Presiden 2018 melawan Sriwijaya FC yang berakhir dengan skor 0-0, Minggu (11/2).



"Pastinya akan ada rotasi di beberapa posisi mengingat jadwal pertandingan kami yang padat. Kami memiliki 35 pemain dan kami akan merotasi beberapa pemain di pertandingan nanti. Kami juga baru saja tiba dari Palembang tapi kami berharap kondisi pemain tetap bugar untuk pertandingan," tutur Widodo.

Widodo mengaku sudah mengantongi kekuatan tim Yangon United dari video rekaman pertandingan. Dia juga sudah mengantongi siapa saja pemain yang wajib diwaspadai di laga nanti. "Kami sudah melihat bagaimana cara bermain mereka dari video pertandingan. Di tim mereka juga ada beberapa pemain timnas Myanmar. Mereka juga memiliki beberapa pemain asing dengan kualitas di atas pemain-pemain lokal mereka. Itulah yang mesti kami waspadai," kata Widodo.

"Pastinya setiap tim yang bermain mewakili negaranya adalah tim terbaik. Itu juga jadi alasan mengapa kami tidak ingin meremehkan mereka. Saya juga tekankan ke semua pemain untuk selalu menunjukkan yang terbaik di setiap pertandingan. Itu menjadi salah satu bentuk motivasi kami. Sebelum peluit tanda pertandingan selesai, kami akan terus berusaha maksimal," tambah Widodo.

Bali United setidaknya harus mewaspadai klub asal Myanmar tersebut. Klub berjuluk The Lion merupakan salah satu klub yang punya pengalaman tampil di Piala AFC. Tercatat, mereka sudah lima kali tampil di ajang ini dan prestasi terbaiknya yakni berada di babak 16 besar pada 2014 lalu.

Sementara melihat statistik di lima pertandingan terakhir, Yangon belum terkalahkan. Hal ini berbanding terbalik dengan tim Serdadu Tridatu, di mana Bali United sekali menelan kekalahan.

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United:
Wawan Hendrawan, Andhika Wijaya, Ahn Byung, Demerson, Ricky Fahrin, Taufiq, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, Kevin Brand, Nick Van Der Velden, Ilija Spasojevic

Yangon United:
Kyaw Zin Htet, David Htan, Moukailou, Pyae Phyo Zaw, Min Kyaw Khant, Kyi Lin, Yan Aung Kyaw, Kosuke, Mg Mg Lwin, Aee Soe, Sylla

Lima Pertandingan Terakhir Bali United

Bali United vs Sriwijaya FC 0-0
Chiangrai United vs Bali United 2-1
PSPS vs Bali United 2-3
Bali United vs Persija Jakarta 3-2
Bali United vs Madura United 2-2

Lima Pertandingan Terakhir Yangon United

Yangon United vs Rakhine United 3-1
Hantharwady United vs Yangon United 1-2
Yangon United vs Zwekapin United 2-0
Mahar United vs Yangon United 1-3
Ayeyawady United vs Yangon United 2-2
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak