alexametrics

Liga Champions 2017/2018

Guardiola Tak Berani Jamin Bisa Berikan Gelar Liga Champions

loading...
Guardiola Tak Berani Jamin Bisa Berikan Gelar Liga Champions
Pep Guardiola tak berani menjamin bisa memberikan gelar Liga Champions pada Manchester City. Foto : REUTERS
A+ A-
BASEL - Manchester City merupakan salah satu tim favorit di pentas Liga Champions. Tapi mengapa sang pelatih, Pep Guardiola tak berani memberi garansi bakal memboyong trofi Liga Champions ke Etihad Stadium.

City akan memulai petualangannya di kompetisi sepak bola bergengsi di Benua Biru. Di leg pertama babak 16 Besar ini, The Citizens akan melawat ke kandang Basel, St. Jakob-Park, Basel, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB.

Banyak kalangan yang menilai tim asuhan Guardiola tak akan kesulitan melewati wakil Swiss itu. Bahkan partai final musim ini sepertinya akan menjadi miliki City.

Tapi sekali lagi Guardiola menegaskan tidak berani memberikan jaminan. Sebab menurutnya, seperti dilansir ESPN, Selasa (13/2/2018), City tidak mempunyai pengalaman untuk bertemu dengan tim-tim besar di Eropa.  "Saya tidak tahu. Benar-benar tidak tahu soal itu. Saya juga tidak tahu, apakah kami siap atau tidak," ucapnya pada media pasa sesi konferensi pers.

"Saya memang mempunyai banyak kepercayaan pada pemain. Tidak ada keraguan dan mereka mengetahuinya. Namun kompetisi ini spesial, jadi saya tidak tahu."

"Target kami adalah melakukan yang terbaik dari musim lalu, yakni lolos ke perempat final. Itu akan jadi target jangka pendek dan setelah itu baru kita akan lihat lagi peluangnya," tandas pelatih asal Spanyol itu.

Guardiola menambahkan, timnya berhasil tampil menawan tujuh sampai delapan bulan di musim ini dari pada musim lalu. "Kami tidak menyangkal soal itu. Tapi, Liga Champions ini sangat spesial dari pengalaman saya. Bagaimana Anda bisa mengendalikan momen buruk selama 180 menit, kalau Anda melakukannya, Anda memiliki kesempatan besar untuk melewatinya."

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak