alexametrics

Liga Champions 2017/2018

Kompany Tantang Rekan-rekannya Jangan Jadi 'Jago Kandang'

loading...
Kompany Tantang Rekan-rekannya Jangan Jadi Jago Kandang
Vincent Kompany meminta rekan-rekannya bekerja keras di Liga Champions. Foto : REUTERS
A+ A-
BASEL - Kapten Manchester City Vincent Kompany menentang rekan-rekannya jangan hanya 'jago kandang'. Ia berharap di Liga Champions, City juga bisa menuai sukses seperti di Liga Primer Inggris.

Di kompetisi dalam negeri, The Citizens mempunyai catatan cemerlang. Bukan hanya menduduki posisi teratas klasemen sementara, tim asuhan Pep Guardiola pun berhasil meraih kemenangan terbanyak. Dari 27 pertandingan, City baru sekali merasakan kekalahan saat dibenamkan Liverpool 3-4 pada 14 Januari lalu.

Untuk melaju ke babak 16 Besar Liga Champions ini pun City bisa dibilang sangat mulus. Tergabung di Grup F dari enam pertandingan, City hanya sekali mengalami kekalahan di laga penyisihan terakhir melawan Shakhtar Donetsk. Tapi hasil itu tak mempengaruhi mereka untuk menjadi juara grup dengan nilai akhir 15.

Dengan modal di dalam negeri inilah, Kompany mengharapkan rekan-rekannya mau bekerja keras untuk mencetak sejarah. Sejauh ini City memang belum pernah mencatat torehan menawan di pesta sepak bola Benua Biru. Prestasi terbaik mereka hanya terjadi musim 2016 di mana mencapai babak semifinal sebelum ditumbangkan Real Madrid. (Baca juga : Guardiola Tak Berani Jamin Bisa Berikan Gelar Liga Champions)

"Kami memang tidak memiliki pengalaman di kompetisi ini. Tapi semuanya sudah berubah. Sekarang momennya bagi kami untuk bisa unjuk diri," kata Kompany dilansir ESPN, Selasa (13/2/2018).

"Saya tidak akan mengatakan soal waktu, sebab beberapa klub tidak pernah juga meraih gelar ini. Tapi kalau setiap tahun kami bisa tampil dengan kepercayaan diri, kalau tidak tahun ini atau tahun depan, akhirnya kami akan sampai juga meraih gelar tersebut. Saya yakin itu."

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak