alexametrics

Liga Champions 2017/2018

Trio MCN yang Bikin Pertahanan Madrid Tak Bisa Tidur Nyenyak

loading...
Trio MCN yang Bikin Pertahanan Madrid Tak Bisa Tidur Nyenyak
Trio penyerang mematikan Paris Sant-Germain (PSG) mengancam pertahanan Real Madrid dalam upaya mempertahankan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut/Foto/elbocon.pe
A+ A-
MADRID - Trio penyerang mematikan Paris Sant-Germain (PSG) mengancam pertahanan Real Madrid dalam upaya mempertahankan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut. Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar (Trio MCN) akan datang ke Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) waktu lokal atau Kamis (15/2/2108) dini hari WIB.

Madrid dan PSG bentrok pada leg pertama babak 16 besar. Los Blancos -julukan Madrid- mengalami musim yang sulit, terutama dalam pertahanan. Sembilan dari 19 tim yang datang ke Bernabeu, bisa mengambil keuntungan.

Los Blancos kebobolan 21 gol dalam 28 pertandingan di Bernabeu pada musim lalu, tapi musim ini, kebobolan 22 gol dalam 19 pertandingan. Tim semenjana seperti Fuenlabrada dan Numancia, yang tampil di divisi dua dan ketiga, masing-masing mampu mencetak dua gol, seperti yang dilakukan Leganes untuk menyingkirkan Madrid di perempat final Copa del Rey musim ini.

Sedangkan di Liga Champions, Madrid kebobolan tiga gol dalam tiga pertandingan di kandang sendiri, satu gol melawan Tottenham Hotspur dan dua saat menjamu Borussia Dortmund. (Baca juga: Nyalakan Tanda Bahaya, Ronaldo Akui PSG Tim Hebat).



Di La Liga, Madrid hanya berhasil mencatat tiga kali clean sheet dalam 12 pertandingan di kandang sendiri. Mereka kehilangan 13 poin di kandang, yang membuat Pasukan Zinedine Zidane tertinggal jauh di belakang Barcelona.

Memang, hasil baru-baru ini (menang 5-0 atas Sevilla, 7-1 atas Deportivo La Coruna, dan 5-2 atas Real Sociedad) telah memberi Madrid beberapa harapan. Penampilan mereka telah membaik. Tapi, kerentanan lini pertahanan masih nyata. Dengan trisula maut MCN milik PSG, Madrid bisa mendapat masalah.

Total, sejauh musim 2017/2018, ini ketiganya sudah mengoleksi 71 gol dengan rincian Cavani 28, Neymar 28, dan Mbappe 15. Bandingkan denagn Trio BBC; Karim Benzema 7, Gareth Bale 9, danĀ  Cristiano Ronaldo 24.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak