alexametrics

Piala Presiden 2018

Argentina Cemas, Minta Barcelona Jangan Forsir Messi

loading...
Argentina Cemas, Minta Barcelona Jangan Forsir Messi
Argentina minta Barcelona tidak memforsir Lionel Messi dan lebih sedikit menurunkannya di pertandingan musim ini/Foto/ESPN
A+ A-
BARCELONA - Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia mulai cemas menyaksikan bintang tim nasionalnya, Lionel Messi, tak tersentuh rotasi di Barcelona. Tapia minta klub elite Spanyol itu tidak memforsir Messi dan lebih sedikit menurunkannya di pertandingan musim ini.

Tapia mengaku bahwa dia telah berbicara dengan kapten timnya itu agar bermain lebih sedikit untuk Barcelona. Tapia ingin Messi tetap bugar untuk negaranya  saat tampil di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, 14 Juni–15 Juli.



Pelatih Barca Ernesto Valverde telah memainkan Messi sebagai starter dalam 33 dari total 39 pertandingan musim ini. Valverde hanya meninggalkannya dari skuat di tiga pertandingan Copa del Rey.

Valverde hanya meninggalkan Messi dari starting line up untuk pertama kalinya di La Liga melawan Espanyol pada 4 Februari lalu, namun tetap menurunkannya sebagai pengganti untuk membantu menyelamatkan hasil imbang 1-1.

"Saya berharap semua pemain Argentina tiba di timnas pada level mereka saat ini. Sergio Aguero bermain luar biasa saat ini dan Lionel Messi selalu berada di puncak permainannya," kata Tapia kepada TYC Sports Argentina.

"Itu penting bagi direktur dan staf kepelatihan. Kami sudah berbicara dengan Messi agar merawat dirinya sendiri dan lebih sedikit bermain untuk Barcelona."

Tapia juga mengungkap rencana Argentina menggelar laga persahabatan melawan Catalonia pada bulan Juni sebagai bagian dari persiapan mereka untuk Piala Dunia di Rusia. Argentina berharap finish lebih baik dari empat tahun lalu di Brasil yang hanya menjadi runner-up setelah dikalahkan Jerman di final.

Pertandingan melawan Catalonia bisa melihat Messi tampil melawan rekan setimnya di Barca seperti Sergio Busquets, Sergi Roberto, dan Gerard Pique. Namun, agenda itu bisa menjadi kontroversial di Spanyol setelah meningkatnya ketegangan antara pemerintah pusat dan Catalonia terkait keinginan untuk merdeka.

"(Pelatih Argentina) Jorge (Sampaoli) mengatakan kepada saya bahwa akan baik bagi kami dari sudut pandang sepak bola dan ini penting bagi kami dari sudut pandang keuangan, tapi kesepakatan duel itu belum tuntas," imbuh Tapia.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak