alexametrics

Liga Champions 2017/2018

Susunan Pemain Juventus vs Tottenham Hotspur

loading...
Susunan Pemain Juventus vs Tottenham Hotspur
Juventus bakal menjaga identitasnya sebagai tim yang belum menelan kekalahan dalam 22 pertandingan terakhir di Liga Champions 2017/2018 di Juventus Stadium / Istimewa
A+ A-
TURIN - Juventus bakal menjaga identitasnya sebagai tim yang belum menelan kekalahan dalam 22 pertandingan terakhir di Liga Champions 2017/2018 di Juventus Stadium. Ujian kali ini datang dari Tottenham Hotspur dan tim besutan Mauricio Pochettino bakal menguji keangkeran stadion yang memiliki kapasitas 41 ribu penonton tersebut.

Lini pertahanan Juventus akan menjadi fokus Massimiliano Allegri. Sebab, dari statistik menyebut Si Nyonya Tua telah kebobolan rata-rata 0,68 gol per game di semua kompetisi musim ini (23 dari 34 pertandingan).

Hanya Barcelona (0,49) dan Atlético Madrid (0,54) memiliki rekor yang lebih baik di antara tim dalam lima besar liga. Selain masalah barisan pertahanan, tuan rumah juga diganggu soal kabar cedera Paulo Dybala. (Baca juga: Preview Juventus vs Tottenham Hotspur: Manfaatkan Koneksi Pemain)

Akibat absennya penyerang asal Argentina yang sempat dilirik banyak klub sepak bola papan atas di Eropa itu membuat Allegri hanya membawa 19 pemain di laga ini. Duet Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic diharapkan dapat menjadi pembeda di laga ini.

Sementara Giorgio Chiellini bakal mengawal pertahanan Juventus dari gempuran Harry Kane dkk. Maklum, penyerang asal Inggris itu sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi dan dia merupakan top skor Spurs.

Bagi Chiellini laga ini akan terasa spesial mengingat dia bakal menjalani pertandingan ke-459 bersama Juventus di semua kompetisi. Catatan itu telah menempatkannya dalam daftar pemain ketujuh Si Nyonya Tua.

Posisi teratas masih dihuni Alessandro Del Piero (705 laga) disusul Gianluigi Buffon (528), Gaetano Scirea (552), Beppe Furino (528), Dino Zoff (476), dan Giampiero Boniperti (459)

Susunan Pemain


Juventus (4-3-3) Gianluigi Buffon, Mattia De Sciglio, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Bernardeschi, Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic

Tottenham Hotspur (4-3-2-1) Hugo Lloris, Serge Aurier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies, Eric Dier, Mousa Dembele, Erik Lamela, Dele Alli, Christian Eriksen, Harry Kane
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak