alexametrics

Liga Champions 2017/2018

Babak Pertama: Tiga Gol Tercipta di Laga Juventus vs Tottenham

loading...
Babak Pertama: Tiga Gol Tercipta di Laga Juventus vs Tottenham
Gonzalo Higuain merayakan gol bersama pemain Juventus saat menjamu Tottenham Hotspur di Juventus Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB / Reuters
A+ A-
TURIN - Juventus membuktikan janjinya untuk tampil menekan sejak menit awal laga kontra Tottenham Hotspur. Pada pertandingan 16 besar Liga Champions 2017/2018  di Juventus Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, tuan rumah berhasil unggul 2-1

Tampil dengan skuat andalannya, Juventus mampu unggul cepat 2-0 atas Tottenham dalam waktu kurang dari 10 menit. Kedua gol itu masing-masing dicetak oleh Gonzalo Higuain di menit 2 dan 8.  



Proses gol pertama Higuain terjadi saat ia lolos dari jebakan offside pemain bertahan Spurs. Tanpa pengawalan penyerang Argentina yang menerima umpan tendangan bebas Miralem Pjanic sukses memperdaya kiper Spurs dengan sepakan kaki kanannya.

Higuain menggarisbawahi namanya sebagai pemain Juventus yang sukses mencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Champions. Sementara gol kedua terjadi melalui titik putih setelah Ben Davies melakukan pelanggaran terhadap Federico Bernardeschi di daerah terlarang.

Higuain yang ditunjuk sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Tertinggal 2-0 dari tuan rumah membuat para pemain Spurs sedikit kehilangan konsentrasi. Akibatnya, Harry Kane dkk berada di bawah tekanan saat pertandingan berjalan 20 menit.

Mauricio Pochettino yang berada di pinggir lapangan terus memberikan instruksi dan menenangkan pemain. Cara ini bisa dikatakan cukup ampuh mengingat Spurs mulai berani melakukan tekanan dan tim tamu berhasil menguasai penguasaan bola (64%), sedangkan Juventus (36%).

Tekanan yang diberikan pemain tengah Spurs memaksa Juventus bermain sedikit bertahan. Peluang pertama sempat didapat Kane, namun sepakan kaki kirinya masih mampu ditepis Buffon. Namun upaya kiper veteran untuk mempertahankan gawangnya tetap 'perawan' di pertandingan ini gagal terjadi.

Petaka itu datang di menit 35. Adalah Kane yang memaksa Buffon memungut bola dari gawangnya setelah umpan terobosan yang diberikan Dele Alli berhasil dikonversikan dengan sempurna oleh penyerang asal Inggris.

Harry Kane setidaknya berhasil menyamai rekor gol terbanyak yang dicetak oleh pemain Inggris (Steven Gerrard pada 2008-2009) dalam satu musim Liga Champions dengan koleksi tujuh gol. Beralih ke pertandingan, disisa 10 menit pertandingan babak pertama, dua kesebelasan saling mengancam pertahanan lawan masing-masing.

Bahkan Higuain nyaris saja mencetak hat-trick di babak pertama ini jika saja tendangan penaltinya di menit akhir tidak membentur mistar. Alhasil, hingga interval pertama usai kedudukan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak