Ini Harapan Javier Zanetti Pada Program Inter Academy Indonesia

Rabu, 14 Februari 2018 - 17:02 WIB
Ini Harapan Javier Zanetti Pada Program Inter Academy Indonesia
Ini Harapan Javier Zanetti Pada Program Inter Academy Indonesia
A A A
JAKARTA - Sekolah sepak bola (SSB) Inter Milan melebarkan sayapnya ke Indonesia. SSB yang dinamai Inter Academy Indonesia ini diresmikan di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/2/2018) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, hadir legenda Inter yakni Javier Zanetti. Sehari kemudian atau tepatnya Rabu (14/2/2018) pria kebangsaan Argentina itu mengonfirmasi keberadaan Inter Academy Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, bersama Erick Thohir selaku Presiden Klub.

"Saya bangga bisa turut memperkenalkan akademi sepak bola Inter di Indonesia. Kami juga senang sebab dapat menjalin kerja sama dengan klub besar di Indonesia seperti Persib Bandung. Bersama-sama, kami akan membangun potensi yang dimiliki anak-anak Indonesia," ucap Zanetti yang kini menjabat sebagai wakil presiden Inter.

"Di sini kami ingin memberikan pembelajaran terbaik yang dibimbing langsung oleh pelatih akademi Inter dan pelatih asal Indonesia. Tentunya kami bangga karena ikut berpartisipasi dalam mengembangkan sepak bola di negara ini," tutur Zanetti yang pernah berseragam I Nerazzurri dari 1995-2014.
Ini Harapan Javier Zanetti Pada Program Inter Academy Indonesia


Seperti dikatakan Zanetti, dalam proyeknya ini, Inter bekerjasama dengan akademi Persib Bandung. Ke depannya, bukan tidak mungkin Inter Academy Indonesia bakal memperluas eksistensi ke kota-kota lainnya yang ada di Indonesia.

"Akademi Inter tak hanya memberi pendidikan teknis sepak bola, namun juga etikal seorang pemain. Kami tentu mengharapkan pemain-pemain muda di Indonesia bisa mencontoh Javier Zanetti yang selalu bekerja keras sepanjang kariernya. Sebab sekarang ini makin banyak pemain muda yang meledak sebelum waktunya. Belum begitu sukses, tapi sudah merasa kaya raya. Akhirnya kariernya menghilang," ujar Erick Thohir.

"Kami harap industri sepak bola di Indonesia kian berkembang maju dan Inter turut berada di dalamnya. Akademi ini sudah ada di negara lain seperti China, Argentina dan Brasil. Sekarang di Indonesia. Mungkin baru di Bandung. Tapi ke depannya kami harap bisa berkembang di Jakarta dan tempat-tempat lain," jelas Erick.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8067 seconds (0.1#10.140)