alexametrics

Liga Champions 2017/2018

Sumbang Dua Gol, Ronaldo Cetak Rekor Dunia Baru

loading...
Sumbang Dua Gol, Ronaldo Cetak Rekor Dunia Baru
Cristiano Ronaldo baru saja mencetak rekor sebagai pemain pertama yang mampu mencetak 100 gol di Liga Champions. Foto : REUTERS
A+ A-
MADRID - Cristiano Ronaldo berhasil mencetak rekor dunia baru di Liga Champions. Golnya ke gawang PSG di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions menempatkan Ronaldo sebagai pencetak 100 gol di satu klub.

Jelas torehan yang dibuat di Santiago Bernabeu, Kamis (14/2/2018), sangat membanggakan penggawa Real Madrid. Secara keseluruhan di pentas Eropa saja, pemain nasional Portugal tersebut sudah mengemas 105 gol. Sebenarnya kepastian 100 gol itu sudah diperoleh Ronaldo saat sukses mengeksekusi penalti untuk menyamakan kedudukan di babak pertama.

Prestasi yang diperoleh Ronaldo ini melampaui Lionel Messi. Bintang Barcelona itu baru mampu mencetak 97 gol di catatan rekor yang sama.

Meski sempat mendapatkan cibiran di La Liga Spanyol karena dianggap sudah mandul, berbeda penampilannya di Liga Champions. dari 12 penampilannya di musim ini, mantan pemain Manchester United telah mengoleksi 20 gol.


(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak