alexametrics

Liga Champions 2017/2018

Juergen Klopp Bangga Lihat Anak Asuhnya Lumat Porto

loading...
Juergen Klopp Bangga Lihat Anak Asuhnya Lumat Porto
Pemain Liverpool berhasil melumat FC Porto di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Foto : REUTERS
A+ A-
PORTO - Tak ada kata lain yang diucapkan pelatih Juergen Klopp selain bangga. Ia berterima kasih pada anak didiknya yang mampu melumat FC Porto di leg pertama babak 16 Besar Liga Chmpions.

Kemenangan 5-0 yang terjadi di kanda Porto, Estadio do Dragao, Kamis (15/2/2018) memang agak mengejutkan Klopp. Awalnya pelatih asal Jerman hanya menargetkan kemenangan dan tidak mengira bisa banyak itu gol bisa dihasilkan. Yang lebih menyenangkan Klopp, lini depan Liverpool kini makin menggila.

Trio Firmansah (Firminho, Mane, dan Salah) menjadi mesin gol yang patut diperhitungkan. Kredit khusus diberikan pada Sadio Mane yang berhasil mencetak hat trick. (Baca juga : Hat-trick Sadio Mane Warnai Pesta Kemenangan Liverpool atas FC Porto)

Bukan hanya kepada Trio Firmansah pujian ditebar Klopp. Ia pun memuji aksi anak asuhnya yang lain.

"Ini sangat profesioanal, sangat matang. Kami mampu bertahan dengan baik, melakukan serangan balik dengan baik, menjaga bla dan bergerak dengan mudah malam ini," kata Klopp kepada BT Sport.

Gol yang dicetak Trio Firmansah menurut Klopp sangat fantastis. "Gol pertama merupakan ketika (Dejan) Lovren memenangkan bola dan Mane bisa menyelesaikannya. Gol kedua juga luar biasa bagaimana Salah bisa melakukan penyelesaian dengan manis. Dan yang ketiga merupakan dari serangan balik. Mereka sangat fantastis dan kami membutuhkan mereka semua."

Dengan kemenangan telak, membuat langkah Liverpool akan lebih mudah di leg kedua. Apalagi pertandingan yang akan digelar 6 Maret, Liverpool akan bermain di depan pendukungnya sendiri di Anfield.

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak