alexametrics

Liga Europa 2017/2018

Hadapi Arsenal, Ostersunds Ingin Curi Ilmu dari Wenger

loading...
Hadapi Arsenal, Ostersunds Ingin Curi Ilmu dari Wenger
Arsene Wenger jadi inspirator Pelatih Ostersunds Graham Potter. Foto : REUTERS
A+ A-
STERSUNDS - Ostersunds akan menjadikan pertemuannya dengan Arsenal di leg pertama babak 32 Besar Liga Europa sebagai ajang pembelajaran. Pelatih Graham Potter berujar hanya orang bodoh yang tak mau mengambil ilmu dari Arsene Wenger.

Potter tercatat sebagai satu-satunya pelatih Inggris yang berkarier di Swedia. Ia pun sudah sangat mengenal karakter Wenger karena sebelum menjadi pelatih Ostersunds tujuh tahun lalu, Potter adalah bek andalan Birmingham City, West Brom dan Southampton.

"Saya tentu ingin sekali (mendapatkan ilmu dari Wenger). Saya akan menjadi orang bodoh jika tak menggunakan kesempatan itu," kata Potter dikutip Standard, Kamis (15/2/2018).

Menurut Potter pelatih Arsenal itu punya banyak pengalaman. "Dia adalah inspirator sehingga saya bodoh jika tidak mengambil ilmu dari dia."
 
Sayangnya penampilan Arsenal di laga ini bersamaan dengan kritikan pedas yang dialamatkan pada Wenger. Apalagi penyebabnya kalau bukan hasil di Liga Primer Inggris. Saat ini Arsenal berada di peringkat kelima dan harus berjuang keras jika ingin tampil di Liga Champions musim depan.

Menanggapi hal ini Potter tak mau ambil pusing. "Profesi ini tidak mudah dan setelah melakukannya di level rendah selama beberapa tahun. Anda menyadari bahwa ini tantangan, karena dia bisa bertahan begitu lama."


(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak