alexametrics

Striker Man City Minta Nasihat Ronaldo Agar Pulih dari Cedera

loading...
Striker Man City Minta Nasihat Ronaldo Agar Pulih dari Cedera
Striker Manchester City, Gabriel Jesus. Foto/Daily Mail
A+ A-
MANCHESTER - Cedera lutut mengganggu karier Gabriel Jesus di Manchester City. Sejak Januari 2018 lalu, sang pemain tak lagi tampil karena harus beristirahat hingga awal Maret mendatang.

Dalam proses pemulihannya, Gabriel Jesus ternyata berkonsultasi dengan Ronaldo Luis Nazario de Lima. Mantan pemain Timnas Brasil tersebut memberi beberapa nasihat agar Gabriel Jesus tidak trauma dan dapat kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya.

"Selain menjadi penggemarnya, saya senang bisa kenal dengan orang seperti dia. Dia bisa menaklukkan segalanya, namun dia tetap memiliki sifat rendah hati. Saya bangga bisa mendapat nasihat darinya," ucap Gabriel Jesus yang dilansir Soccerway.

"Setiap hari saya mendekati pulih. Tapi saya harus pulih dengan sempurna dan itu tak boleh terburu-buru. Masalah lutut begitu rumit. Apalagi saya belum pernah mengalami ini sebelumnya. Saya harus memulihkan diri secara benar agar bisa kembali dengan lebih baik," jelasnya.

Bagi sang pemain, ini jadi cedera kedua yang dialaminya di Manchester City. Pada Februari 2017 lalu, ia menderita cedera metatarsal hingga harus terkapar selama dua bulan.

Namun setelah pulih, Gabriel Jesus bisa tampil dengan sangat baik. Di musim ini ia sudah mengoleksi 10 gol dari seluruh ajang resmi.

"Pertama kali mengalami cedera, banyak hal negatif dalam pikiran saya. Ketika merasakan sakit di sana (lutut), saya coba melanjutkan pertandingan, tapi tidak bisa. Saat itu segalanya terasa menyulitkan. Saya memikirkan segalanya mulai dari peluang tampil di Piala Dunia 2018 dan sisa kompetisi musim ini," ucap striker 20 tahun tersebut.

"Saya masih sedikit takut. Dalam sepekan, saya akan coba menghabiskan banyak waktu untuk menendang bola dan dalam waktu singkat, saya akan ikut berlatih lagi bersama tim," pungkasnya.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak