Napoli Babak Belur Dihajar RB Leipzig di Depan Publiknya

Jum'at, 16 Februari 2018 - 05:10 WIB
Napoli Babak Belur Dihajar RB Leipzig di Depan Publiknya
Napoli Babak Belur Dihajar RB Leipzig di Depan Publiknya
A A A
NAPOLI - Langkah Napoli untuk mencapai babak selanjutnya di Liga Europa 2017/2018 terasa sangat berat, setelah babak belur dihajar tamunya RasenBallsport Leipzig di Stadion San Paolo, Napoli, Jumat (16/2) dini hari WIB.

Memainkan pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan wakil Jerman tersebut, Napoli sempat membuka keunggulan melalui Adam Ounas di menit 52. Menerima umpan dari Marko Rog, Ounas menempatkan bola ke pojok gawang Leipzig yang dikawal Peter Gulacsi.

Tertinggal satu gol, tim tamu pun ngotot untuk memburu gol di kandang lawan. Akhirnya, upaya tim besutan Ralph Hasenhuettl itu membuahkan hasil. Timo Werner membuat keadaan menjadi imbang 1-1 pada menit 61.

Tiga menit berselang, giliran Bruma yang menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang Partenopei yang dijaga Pepe Reina.

Werner kembali mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time. Berawal dari serangan balik, Werner akhirnya berhasil memanfaatkan assist dari Emil Forsberg menjadi gol penutup.

Dengan hasil ini, Napoli dipaksa harus bekerja keras di pertandingan leg kedua yang akan dihelat di Red Bull Arena Leipzig pada Jumat dini hari pekan depan.

Susunan pemain kedua tim

SSC Napoli (4-3-3)
Pepe Reina; Christian Maggio, Lorenzo Tonelli, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj (Mario Rui 54'), Marko Rog, Amadou Diawara, Marek Hamsik (Lorenzo Insigne 53'), Adam Ounas (Allan 60'), Jose Maria Callejon, Piotr Zielinski.
Pelatih: Maurizio Sarri.

RasenBallsport Leipzig (4-4-2)
Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Willi Orban, Konrad Laimer, Bruma (Emil Forsberg 79'), Naby Keita (Diego Demme 86'), Kevin Kampl, Marcel Sabitzer, Timo Werner, Yussuf Poulsen (Jean-Kevin Augustin 82').
Pelatih: Ralph Hasenhuettl.

Statistik PertandinganSSC NapoliRB Leipzig
Penguasaan bola52 persen48 persen
Tendangan sudut64
Tendangan ke gawang38
Tendangan melebar28
Pelanggaran88
Offside-1
Kartu kuning2-
Kartu merah--
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5334 seconds (0.1#10.140)