Preview Chelsea vs Hull City: Mencari Solusi Jaga Kebugaran Pemain

Jum'at, 16 Februari 2018 - 11:57 WIB
Preview Chelsea vs Hull City: Mencari Solusi Jaga Kebugaran Pemain
Preview Chelsea vs Hull City: Mencari Solusi Jaga Kebugaran Pemain
A A A
LONDON - Antonio Conte bakal melakukan rotasi pemain saat Chelsea menjamu Hull City pada laga kelima Piala FA di Stamford Bridge, Sabtu (17/2/2018) dini hari WIB. Ini merupakan sebuah skenario yang lumrah buat pelatih disaat klub sedang diburu jadwal padat.

Dalam sembilan hari, Chelsea bakal melakoni laga penting. Diawali melawan Hull City (Piala FA), selanjutnya The Blues akan menantang Barcelona (16 besar Liga Champions), dan Manchester United (Liga Inggris). Karena itu, Conte harus pintar-pintar mencarikan solusi untuk menjaga kebugaran pemainnya.

Tapi bukan berarti melawan Hull City, Chelsea bakal menyia-nyiakan peluangnya untuk merebut gelar di Piala FA. Conte sebelumnya pernah menegaskan bahwa Piala FA tetap menjadi prioritas dari Chelsea di musim ini.

"Saya pikir saat saya memulai musim, setiap kompetisi menjadi prioritas. Kami mencoba untuk melakukan hal yang sama di Piala Liga. Kami ingin memperjuangkan gelar setiap kompetisi, dan tidak ada satu prioritas yang kami usung, karena kami punya tiga untuk sisa musim ini," ungkap Conte, jelang pertandingan.

"Dalam dua pekan ke depan, kami harus menjadi tim yang tangguh. Kami harus punya rencana menghadapi dua pekan sulit ini dengan cara yang benar. Pada saat yang sama, seperti yang Anda tahu betul, kami ingin mencoba lolos ke babak berikutnya di Piala FA."

Pada pertandingan ini, lini pertahanan dan tengah Chelsea menjadi perhatian Conte. Hal ini disebabkan lantaran ada tiga pemain kunci yang absen akibat mengalami cedera, yakni Tiemoue Bakayoko, David Luiz dan Ross Barkley.

Siapa yang akan menjadi pengganti tiga pemain itu belum dapat diketahui. Kemungkinan posisi David Luiz bakal kembali diisi oleh Andreas Christensen. Sementara Cesc Fabregas bakal menggantikan peran Bakayoko di lini tengah Chelsea.

Komposisi ini dianggap ideal mengingat di laga sebelumnya Chelsea sukses menggebuk West Bromwich Albion dengan skor 3-0. Diharapkan pemain pengganti ini bisa memainkan peranan penting di laga nanti.

Di bagian lain, ini menjadi laga yang sulit buat Hull. Betapa tidak, statistik pertemuan melawan Chelsea cukup buruk dimana dalam 17 pertemuan terakhir di semua kompetisi tim polesan Nigel Adkins belum mengamankan kemenangan selama bertandang ke Stamford Bridge.

Rapor merah itu semakin diperburuk dengan badai cedera yang menimpa Hull. Sebanyak 12 pemain mengalami cedera, dan terbaru yakni Ryan Mason.

"Kami harus mengubah tim lagi. Kami membutuhkan banyak keajaiban untuk membantu kami. Mari kita hadapi, karena mereka adalah tim yang luar biasa. Kami pergi ke sana tanpa bekal, tapi itu Piala FA dan apapun mungkin," jelas Adkins.

Prakiraan susunan pemain

Chelsea: Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Victor Moses, Cesc Fabregas, N'Golo Kante, Davide Zappacosta, Pedro Rodriguez, Eden Hazard, Olivier Giroud.

Hull City: Allan McGregor, Mx Clark, Angus MacDonald, Michael Hector, Ola Aina, Jackson Irvine, Sebastian Larsson, Harry Wilson, Jon Toral, Jarrod Bowen, William Keane.

Head to head
Chelsea vs Hull City 2-0
Hull City vs Chelsea 0-2
Hull City vs Chelsea 2-3
Chelsea vs Hull City 2-0
Hull City vs Chelsea 0-2

Lima pertandingan terakhir Chelsea
Chelsea vs West Bromwich Albion 3-0
Watford vs Chelsea 4-1
Chelsea vs AFC Bournemouth 0-3
Chelsea vs Newcastle United 3-0
Arsenal vs Chelsea 2-1

Lima pertandingan terakhir Hull City
Nottingham Forest vs Hull City 0-2
Preston North End vs Hull City 2-1
Hull City vs Leed United 0-0
Hull City vs Nottingham Forest 2-1
Sunderland vs Hull City 1-0
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4223 seconds (0.1#10.140)