Preview Eibar vs Barcelona: Jangan Gugup, Barca!

Sabtu, 17 Februari 2018 - 10:17 WIB
Preview Eibar vs Barcelona: Jangan Gugup, Barca!
Preview Eibar vs Barcelona: Jangan Gugup, Barca!
A A A
EIBAR - Barcelona punya catatan buruk menghadapi tim-tim lemah. Blaugrana kerap tak berdaya meladeni perjuangan sengit tim gurem.

Ada rasa gugup yang melanda Barca. Kondisi ini yang sedang dialami mereka jelang laga melawan Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, malam ini. Padahal, Barca wajib meraih kemenangan jika ingin jarak poin dengan Atletico Madrid melebar.

Saat ini Luis Suarez dkk terpaut tujuh poin dengan Atletico. Barca mengantongi 59 poin dari 23 laga, sementara Atletico meraih 52 poin dari 23 pertandingan. Selain itu, Blaugrana membutuhkan modal positif jelang melawan Chelsea di Liga Champions, Rabu (21/2). Kemenangan atas Eibar akan menambah rasa per caya diri Barca saat melawat ke Stamford Bridge, markas Chelsea.

Apalagi, dua pertandingan terakhir di Primera Liga, Barcelona hanya mendapatkan dua poin hasil imbang 1-1 dengan Espanyol dan bermain tanpa gol melawan Getafe. Namun, di atas kertas Barca lebih unggul dari Eibar. Blaugrana memiliki rekor 100% kemenangan melawan Eibar sepanjang bertemu di Primera Liga.

Apalagi, mereka juga belum terkalahkan dan akan mencoba mempertahankan rekor itu mu sim ini. Namun, bek Barcelona Gerrard Pique tetap berharap timnya bisa menjaga konsistensi permainan di atas lapangan.

“Kami harus menghadapi mereka (Eibar) dan siap menghadapi tantangan. Karena, hasil buruk bisa membuat kami pergi dari tahun yang sangat baik ke tahun yang tidak hebat,” kata Pique, dilansir Marca.

“Kami tahu sedang dalam posisi bagus di liga dan Copa del Rey. Karena itu, kami ke London untuk mencari kemenangan,” ungkapnya. Pelatih Barca Ernesto Valverde mengakui sedikit gugup menghadapi Eibar. Rentetan hasil negatif melawan tim-tim lemah menjadi pemicunya. Namun, Valverde optimistis Blaugrana bisa mengatasinya.

Eibar adalah tim yang memiliki catatan cukup positif sepanjang musim ini. Los Armeros mengalami transformasi luar biasa dari kandidat degradasi men jadi pesaing Eropa dan mengejutkan semua orang. Tim kecil asal Basque ini telah membuktikan bahwa mereka dapat bermain bagus pada tingkat ini selama beberapa musim terakhir.

Bahkan, Eibar berhasil meraih 17 poin dari delapan pertandingan terakhir. Catatan itu membuatnya menjadi tim ketiga yang bisa mendapatkan hasil itu setelah Atletico dan Barca. Jelas, ini akan menjadi ujian berat bagi tim Catalan karena Eibar siap menyulitkan. Apalagi, mereka selalu mencetak gol di tujuh dari delapan pertandingan terakhir.

Pelatih Eibar Jose Luis Mendilibar akan kembali mengandalkan duet Charles dan Kiker Garcia di depan yang akan dibantu Inui dan Garcia dari sayap. Dia juga yakin Barca menginginkan kemenangan melihat Valverde akan menurunkan kekuatan penuh. Karena itu, dia berharap bisa memberikan perlawanan sengit pada pertandingan nanti.

“Mereka (Barca) datang untuk menang. Mereka memiliki tujuh poin keunggulan dan mereka yakin datang untuk tiga poin. Mereka memiliki pertandingan Liga Champions pekan depan yang sangat penting. Tapi, Valverde akan mengatakan kepada mereka bahwa yang pertama adalah Eibar,” tandas Mendilibar. (Raikhul Amar)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7283 seconds (0.1#10.140)