Hajar PSMS, Sriwijaya FC Juara Ketiga Piala Presiden 2018

Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:37 WIB
Hajar PSMS, Sriwijaya FC Juara Ketiga Piala Presiden 2018
Hajar PSMS, Sriwijaya FC Juara Ketiga Piala Presiden 2018
A A A
JAKARTA - Sriwijaya FC (SFC) meraih peringkat ketiga di Piala Presiden 2018 setelah menang 4-0 atas PSMS pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2/2018). Dengan demikian, tim besutan Rahmad Darmawan berhak atas hadiah sebesar Rp1,1 miliar.

Pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 bisa dikatakan sangat seru. Pasalnya, sejak menit awal dua kesebelasan saling melancarkan serangan ke jantung pertahanan masing-masing.

Namun hingga water break pertama, belum ada gol tercipta di laga bertajuk Derby Sumatera ini. Setelah para pemain istirahat sejenak, pertandingan kembali dimulai dan N'Diaye menjadi pembeda di babak pertama ini.

Berawal dari sepak pojok, penyerang bernomor punggung 26 itu berhasil menceploskan bola ke gawang PSMS setelah menang duel di udara dengan pemain bertahan Ayam Kinantan. Laga interval pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Sriwijaya.

Memasuki babak kedua, tidak ada perubahan yang terjadi. Sriwijaya mencoba untuk menjaga keunggulan sembari melihat peluang untuk menggandakan kedudukan.

Peluang itu datang di menit 53. Adalah Hamka Hamzah yang menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah umpan tendangan bebas Makan Konate berhasil disundul oleh kapten Sriwijaya tersebut.

Di sisa pertandingan, PSMS mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun dewi keberuntungan masih belum berpihak pada tim besutan Djadjang Nurdjaman. Justru Laskar Wong Kito yang sukses menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui aksi yang dicetak Manuchekhr Dzhalilov di menit 75.

Tiga menit sebelum pertandingan usai, Esteban Vizcarra menutup pesta kemenangan Sriwijaya FC dengan skor 4-0 setelah umpan silang Manucherkhr diselesaikannya dengan sempurna.

Itu menjadi gol penutup di pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018. Peringkat ketiga setidaknya menjadi obat kekecewaan penggemar Laskar Wong Kito mengingat Sriwijaya gagal mengulangi keberhasilannya merebut tiket final seperti yang dilakukan di edisi pertama Piala Presiden 2015 lalu. Dengan demikian, tim besutan Rahmad Darmawan berhak atas hadiah sebesar Rp1,1 miliar.

Adapun partai final Piala Presiden 2017 akan mempertemukan Persija Jakarta versus Bali United di tempat yang sama pukul 19.30 WIB. Tekanan tentunya bakal dirasakan Serdatu Tridatu mengingat SUGBK merupakan basis dari Macan Kemayoran.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6903 seconds (0.1#10.140)