alexametrics

Siapa Jawara Terbaik di Piala Presiden: Persib, Arema, atau Persija?

loading...
Siapa Jawara Terbaik di Piala Presiden: Persib, Arema, atau Persija?
Persija Jakarta sukses menutup turnamen Piala Presiden 2018 dengan keluar sebagai juara usai menaklukan Bali United dengan skor 3-0 di SUGBK, Sabtu (17/2/2018)
A+ A-
JAKARTA - Penyelenggaraan Piala Presiden 2018 telah selesai. Persija Jakarta keluar sebagai juaranya setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018) malam WIB.

Dua gol kemenangan Persija masing-masing dicetak oleh Marko Simic di menit 19 dan 45+2. Tidak hanya membawa Macan Kemayoran juara di turnamen pramusim tahun ini.

Penyerang asal Kroasia itu juga menggarisbawahi namanya sebagai top skor dengan koleksi 11 gol. Simic setidaknya berhasil menjaga tradisi pemain yang mencetak gol terbanyak di Piala Presiden dengan mengantarkan timnya merebut juara di turnamen pramusim ini.

Selain itu, penyerang asal Kroasia itu menyamai catatan gol yang pernah dicetak Cristian Gonzales saat mengantarkan Arema juara di Piala Presiden 2017 dengan koleksi 11 gol.



Tidak hanya mampu menyamai rekor gol Gonzales saja. Persija juga mampu menyamai torehan gol Arema selama penyelenggaraan Piala Presiden di tiga edisi yakni 18 gol.

Sekadar informasi, dari babak penyisihan grup, perempat final, semifinal, dan final, Macan Kemayoran total mengumpulkan 18 gol di Piala Presiden 2018. Tiga gol tambahan dicetak tim polesan Stefano Teco Cugurra di final Piala Presiden 2018.

Berikut Perbandingan Jawara di Piala Presiden


Persib Juara Piala Presiden 2015


Grup A
Persib vs Persebaya 2-0
Persib vs Persiba 4-0
Persib vs Martapura 4-0

Perempat Final
Persib vs Borneo 4-4
Leg Pertama 2-3
Leg Kedua 2-1 (Persib unggul agretivitas gol tandang)

Semifinal
Persib vs Mitra Kukar
Leg Pertama 0-1
Leg Kedua 3-1 (agregat 3-2)

Final
Persib vs Sriwijaya 2-0

Total Gol: 19 Gol
Top skor: Zulham Zamrun enam Gol

Arema Juara Piala Presiden 2017
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak