Kisah Korban Kapal Tenggelam di Mamuju, Sempat Selamatkan Anak-anak dan Berenang Sejauh 25,7 Km

Jum'at, 22 Desember 2023 - 19:20 WIB
loading...
Kisah Korban Kapal Tenggelam di Mamuju, Sempat Selamatkan Anak-anak dan Berenang Sejauh 25,7 Km
Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi mengunjungi keluarga korban kapal tenggelam di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat. Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAMUJU - Korban tewas kapal kayu jenis Bigerton GT-6 yang tenggelam di perairan Mamuju, Sulawesi Barat, bertambah menjadi dua orang. Sedangkan dua penumpang lainnya masih hilang.

Saat ini, tim SAR masih mencari dua penumpang kapal tenggelam yang hingga kini belum ditemukan.



"Kita terus sisir sejumlah lokasi untuk menemukan dua korban yang hilang. Sedangkan korban selamat sekitar 30-an orang. Sebagian ada yang dirawat," kata Kepala Basarnas Mamuju, Muhammad Rizal, Jumat (22/12/2023).



Di tengah upaya pencarian korban hilang, salah seorang korban selamat bernama Muhammad Idris (19) menceritakan detik-detik dirinya berusaha menyelamatkan diri dari maut dan anak-anak yang ikut dalam pelayaran nahas itu.

Idris mengaku, sebelum kejadian, dia telah memiliki firasat saat kapal akan kembali ke Mamuju selepas menghadiri hajatan keluarga di Balabalakang.

Idris bersama dua temannya selamat karena nekad berenang sejauh 16 miles atau 25,7 kilometer dan akhirnya ditemukan seorang nelayan ini.



Dia menceritakan sebelum kapal mulai berlayar sempat dua kali kandas. Bahkan sebelumnya sejumlah korban lain dikatakan merasakan keganjilan penumpang seperti bertambah banyak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)