Kalahkan Sampdoria, Milan Belum Terkalahkan di 10 Pertandingan

Senin, 19 Februari 2018 - 04:58 WIB
Kalahkan Sampdoria, Milan Belum Terkalahkan di 10 Pertandingan
Kalahkan Sampdoria, Milan Belum Terkalahkan di 10 Pertandingan
A A A
MILAN - AC Milan menggenapi catatan tak terkalahkannya di sepuluh pertandingan terakhir di semua kompetisi musim ini. Sampdoria menjadi korban terbaru keberingasan anak asuh Gennaro Gattuso.

Pada pertandingan giornata ke-23 Liga Italia yang berlangsung di San Siro, Senin (19/2/2018) WIB. Milan yang menurunkan skuat utamanya langsung tancap gas melancarkan serangan. Laga baru berjalan tujuh menit, tuan rumah mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol setelah Nicola Murru melakukan handsball di kotak penalti.

Ricardo Rodriguez, yang ditunjuk sebagai algojo gagal menjawab kepercayaan pelatih setelah sepakan kaki kirinya masih mampu ditepis kiper Emiliano Viviano. Kekecewaan begitu terasa di wajah Gatusso.

Namun begitu, anak asuhnya tetap mengintimidasi pertahanan tim tamu dan I Rossoneri akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit 14. Adalah Giacomo Bonaventura, yang sukses membuka kran tuan rumah setelah umpan Davide Calabria dikonversikan dengan sempurna lewat satu sentuhan saja.

Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, pemain tuan rumah tetap memeragakan permainan menyerang. Trisula Suso, Patrick Cutrone, dan Hakan Calhanoglu terus melakukan upaya untuk membuat pertahanan Sampdoria frustrasi.

Namun di sisa pertandingan tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan hasil positif ini, Milan mendekati zona Liga Europa dengan berada di urutan ketujuh. Tim polesan Gattuso mengoleksi 41 poin atau masih kalah agretivitas gol dari Sampdoria yang masih menduduki urutan keenam.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0816 seconds (0.1#10.140)