Tak Hanya Chelsea, Messi Juga Kesulitan Tembus Gawang Courtois

Selasa, 20 Februari 2018 - 14:58 WIB
Tak Hanya Chelsea, Messi Juga Kesulitan Tembus Gawang Courtois
Tak Hanya Chelsea, Messi Juga Kesulitan Tembus Gawang Courtois
A A A
LONDON - Lionel Messi mendapat tantangan serius saat Barcelona bertandang ke markas Chelsea. Messi diuji untuk mengakhiri puasa gol ke gawang The Blues.

Barcelona dijamu Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 di Stamford Bridge, Selasa 20/2/2018) waktu London atau Rabu (21/2/2018) dini hari WIB.

Messi yang menjadi top skor sementara La Liga musim ini, punya rekor buruk melawan The Blues. Tak hanya melawan Chelsea, Messi juga kerap kesulitan saat berhadapan dengan kiper Thibaut Courtois, baik di Chelsea maupun saat di timnas Belgia.

Dalam delapan pertandingan melawan Chelsea, Messi gagal mencetak gol. Minimnya kontribusi Messi, berdampak pada hasil akhir. Dalam pertamuan itu, Barcelona hanya menang sekali, sisanya imbang lima kali dan tumbang dua kali.

Dalam delapan laga tersebut, Peter Cech enam kali menjadi penjaga gawang, dan sisa dua laga, Henrique Hilario sebagai kiper.

Sementara menghadapi Courtois, Messi menjebol enam kali dalam 10 pertemuan dengan Atletico Madrid. Tapi, gol terakhir Messi ke gawang Courtois adalah pada 16 Desember 2012 saat Barcelona menang atas Atletico Madrid di La Liga.

Setelah itu, Messi selalu gagal menjebol gawang Courtois baik di pertandingan liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, bahkan di pertandingan persahabatan internasional.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2100 seconds (0.1#10.140)