James Rodriguez Ungkap Kekuatan Bayern Sebagai Favorit Juara

Selasa, 20 Februari 2018 - 15:45 WIB
James Rodriguez Ungkap Kekuatan Bayern Sebagai Favorit Juara
James Rodriguez Ungkap Kekuatan Bayern Sebagai Favorit Juara
A A A
Gelandang Bayern Muenchen James Rodriguez on fire jelang laga kontra Besiktas pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. James menegaskan FC Hollywood -julukan Bayern- favorit merebut gelar Liga Champions musim ini.

James merasakan raksasa Bavaria itu sebagai salah satu tim papan atas di Eropa dan memiliki skuat yang besar dan kualitas mumpuni sehingga memilki syarat sebagai juara. (Baca Juga: Preview Bayern Muenchen vs Besiktas: Catatan Berat Sebelah).

"Bayern adalah favorit saya untuk memenangkan Liga Champions," kata Kolombia. "Mengapa kami tidak bisa memenangkan Liga Champions? Kami memiliki tim super dengan pemain top."

James telah menemukan kembali performa terbaiknya setelah terbuang dari skuat Real Madrid di bawah Zinedine Zidane. Pemain internasional Kolombia itu cocok dengan pelatih Jupp Heynckes yang telah meremajakan penampilannnya.

James merupakan gelandang favorit Heynckes. Menjadi starter 12 dari 13 pertandingan Bundesliga sejak Oktober. Heynckes, 72 tahun, yang juga bisa berbahasa Spanyol (pernah melatih Real Madrid) bisa membantu James Rodriguez masuk ke lingkungan barunya.

Madrid membayar 75 juta euro untuk membeli James dari AS Monaco setelah penampilannya yang memukau di Piala Dunia 2014 di Brasil. Namun, raksasa Spanyol itu mengirimnya ke Bayern dengan status pinjaman dua tahun pada Juni lalu. Bayern membayar 13 juta euro selama dua musim.

James pun tampil bagus dengan mencetak enam assist dan empat gol dalam 16 pertandingan Bundesliga. Kini, Bayern unggul 19 poin di puncak klasemen Bundesliga dan telah memenangkan 22 dari 23 pertandingan mereka sejak Heynckes mengambil alih dari Carlo Ancelotti.

"Dalam performanya saat ini dan bagaimana dia terintegrasi, James adalah berkah bagi Bayern Muenchen," kata Heynckes. "Di Real Madrid dia tidak mendapatkan menit bermain yang dibutuhkan oelh pemain sekaliber dia."

Heynckes menyatakan ingin James Rodriguez menjelajah ruang di belakang pencetak gol terbanyak Bayern, Robert Lewandowski. James didorong untuk lebih banyak melepaskan tembakan dan berani mengambil risiko.

"Dia bermain dalam posisi yang tidak pernah dia mainkan di Real Madrid," ungkap Heynckes. "Di Spanyol, dia bermain di sayap kiri atau sayap kanan, tapi saya memainkannya dalam posisi penyerang tengah. Dia seperti ikan di air."

"Dia menyadari bahwa dia dibolehkan melakukan kesalahan dan itu bukan cerminan kinerjanya jika dia tidak berhasil," tambah Heynckes. "Dia bermain bagus, tapi dia bisa bermain lebih baik lagi dan saya sudah mengatakan kepadanya secara pribadi bahwa dia bisa saya bisa terus berkembang."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0756 seconds (0.1#10.140)