Young Ungkap Alasan United Layak Sebagai Jawara Liga Champions

Selasa, 20 Februari 2018 - 17:45 WIB
Young Ungkap Alasan United Layak Sebagai Jawara Liga Champions
Young Ungkap Alasan United Layak Sebagai Jawara Liga Champions
A A A
MANCHESTER - Optimisme tinggi diapungkan bek sayap Manchester United Ashley Young. Mantan pemain Watford itu percaya United bisa menjuarai Liga Champions musim ini. Ada dua faktor yang membuat Pasukan Jose Mourinho patut diperhitungakan sebagai kandidat juara.

United melaju ke babak gugur Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2013/2014. The Red Devils yang memenangkan Liga Europa 2016/2017 akan menjalani laga pertama babak 16 besar melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (21/2/2018) malam waktu lokal, atau Kamis (22/2/2018) dini hari WIB.

Menurut Young, dua hal yang bisa membawa United juara Liga Champions musim ini adalah pertahanan yang tangguh dan pilihan penyerang yang mumpuni. Jadi, juara Liga Champions musim ini merupakan target realistis, meski banyak pihak menjagokan Manchester City, Barcelona, Real Madrid atau Paris Saint-Germain meraih gelar tersebut.

"Tentu saja (kami bisa memenangkan Liga Champions)," kata Young kepada media Inggris seperti dilansir Reuters. "Tentu Anda tidak memasuki kompetisi untuk tidak memenangkannya. Itulah yang akan kami lakukan dan menjalani setiap permainan saat ia datang."

"Laga berikutnya adalah melawan Sevilla, itu pertandingan tandang yang sulit. Seperti Huddersfield, Newcastle, seperti itulah stadionnya. Kami hanya harus berkonsentrasi pada diri sendiri."

Setelah kekalahan mengejutkan dari Newcastle United bulan ini, tim besutan Jose Mourinho itu mendapat suntikan semangat dengan kemenangan 2-0 atas Huddersfield Town di Piala FA, Sabtu (17/2/2018). Tidak kebobolan membuat Young kian percaya diri setelah sebelumnya pertahanan United mendapat kritik.

"Ini fantastis," ujar Young yang ditempatkan sebagai bek kanan di laga itu. "Saya pikir, sudah banyak yang dikatakan orang tentang pertahanan. Tapi, semua orang berhak atas pendapat mereka."

"Tetap clean sheet dan mudah-mudahan kami tidak kebobolan, sebagaimana penampilan bagus lini depan."

Dua gol United ke gawang Huddersfield diborong striker Romelu Lukaku, sedangkan Juan Mata dan Alexis Sanchez masing-masing memberi assist.

"Bila Anda memiliki striker yang dapat mencetak gol, itu selalu penting. Lukaku mencuri permainan. Seluruh permainannya fantastis di Huddersfield, dan dia melakukannya sepanjang musim," kata Young.

"Dia mencetak gol. Bila Anda memiliki pemain yang bisa memainkan bola seperti dia dan masuk ke dalam kotak penalti itu fantastis. Anda bisa melihat kombinasi di antara mereka, Alexis Sanchez masuk ke dalam dan Lukaku melihat dia dan menjemputnya. Mereka saling memberi dan bekerja sama dengan baik sejauh ini."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7457 seconds (0.1#10.140)