Stadion Utama Gelora Bung Karno Bisa Dipakai Klub, Asal...

Rabu, 21 Februari 2018 - 19:16 WIB
Stadion Utama Gelora Bung Karno Bisa Dipakai Klub, Asal...
Stadion Utama Gelora Bung Karno Bisa Dipakai Klub, Asal...
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi angkat bicara soal Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang ternyata boleh digunakan oleh klub. Sebelum perhelatan Asian Games 2018, Menpora tidak keberatan jika stadion terbesar di Indonesia itu digunakan untuk hajatan lain.

"Memang idealnya hanya untuk Timnas Indonesia. Tapi kita maklumi bilamana ada hajat besar yang memungkinkan dan menjadi salah satu barometer pertaruhan nasional, maka bisa jadi ditempati oleh klub," ucap Menpora, Rabu (21/2/2018).

Seperti diketahui, SUGBK baru saja selesai direnovasi yang memakan biaya hingga miliaran Rupiah. Sedianya SUGBK akan digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018. Namun stadion yang terletak di kawasan Senayan itu sudah lebih dulu dipakai untuk menggelar pertandingan uji coba Timnas Indonesia dan turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

Sayangnya, beberapa bagian SUGBK sempat rusak setelah penyelenggaraan final Piala Presiden, Sabtu (17/2/2018) lalu. Menpora berharap, hal serupa tidak terulang di masa yang akan datang.

"Secara penerapan regulasi saya kembalikan pada pengelola GBK karena mereka yang punya wewenang untuk menentukan ini. Prinsipnya, siapapun atau gelaran apapun tak boleh merusak fasilitas yang dibangun dari dana masyarakat," tegas Menpora.

"Menjaga GBK bukan hanya tugas PSSI, tapi juga semuanya yang terlibat dalam setiap event. Klub, penonton, pemain punya kewajiban yang sama," ujar Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menambahkan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7549 seconds (0.1#10.140)