alexametrics

La Liga 2017/2018

Jelang Lawan Leganes, Zidane Percaya Diri Meski Tanpa Ronaldo, Kroos, Modric, dan Marcelo

loading...
Jelang Lawan Leganes, Zidane Percaya Diri Meski Tanpa Ronaldo, Kroos, Modric, dan Marcelo
Pelatih Zinedine Zidane tetap percaya diri meski tanpa diperkuat Marcelo melawan Leganes/Foto/Madrid
A+ A-
LEGANES - Real Madrid bertekat melanjutkan tren posistif saat dijamu Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Rabu (21/2/2018) malam waktu lokal atau Kamis (22/2/2018) pukul 00.45 WIB. Tiga poin juga akan memangkas jarak dengan pemuncak klasemen La Liga 2017/2018 Barcelona.

Madrid melakoni laga yang seharusnya dimainkan pada jornada 16. Laga itu tertunda lantaran Madrid tampil di Piala Dunia Antarklub 2017. "Kami tampil bagus akhir-akhir ini dan sangat penting untuk finis setinggi mungkin di papan klasemen," tegas Zidane dalam laman resmi Madrid.

Zidane tetap percaya diri meski tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo yang pertama kali diistirahatkan, juga Toni Kroos, Jesus Vallejo, Luka Modric, dan bek Marcelo. Pelatih asal Prancis itu yakin Los Blancos bisa memperpanjang performa terbaiknya.

Madrid wajib meraih modal positif karena akan melakoni laga padat. Sebelum pertandingan leg kedua babak 16 besar melawan Paris Saint-Germain, Los Blancos menjalani laga kontra Leganes, Alaves, Espanyol, dan Getafe dalam waktu kurang dari dua minggu.

Madrid berada di peringkat 4 klasemen sementara La Liga musim ini dengan 45 poin. Jika menang, Madrid akan menggeser Valencia (peringkat 3, 46 poin), dan memangkas tiga angka dari Barcelona yang saat ini meraih 62 angka.

Bagi Real Madrid, kemenangan juga akan menjadi penuntas dendam setelah Leganes menyingkirkan mereka di babak perempat final Copa del Rey 2017/2018. Setelah menang 1-0 di Butarque, Madrid malah keok 1-2 di Santiago Bernabeu, sehingga tersingkir akibat kalah produktivitas gol tandang.

Sementara Pasukan Asier Garitano bertekad bangkit setelah gagal meraup poin di dua laga terakhir (dikalahkan Eibar dan Girona). Saat ini Leganes berada di posisi ke-13, dengan 29 poin.  "Kami harus tampil dalam performa serba kuat. Permainan Madrid dalam bentuk yang sangat bagus," kata Garitano.

Skuat Real Madrid vs Leganes

Kiper: Casilla and Luca.
Belakang: Carvajal, Ramos, Varane, Nacho, Theo, dan Achraf.
Tengah: Casemiro, M. Llorente, Asensio, Isco, Kovacic, dan Ceballos.
Depan: Benzema, Bale, Lucas Vazquez and Mayoral.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak