David de Gea Sentuh Rekor Kiper Legendaris Manchester United

Kamis, 22 Februari 2018 - 08:23 WIB
David de Gea Sentuh Rekor Kiper Legendaris Manchester United
David de Gea Sentuh Rekor Kiper Legendaris Manchester United
A A A
SEVILLA - Penjaga gawang Manchester United, David de Gea keluar sebagai pemain terbaik saat timnya bermain imbang 0-0 di markas Sevilla di ajang Liga Champions. Serangkaian aksi penyelamatan yang dia lakukan mengantarnya pada rekor kiper legendaris MU, Edwin van der Sar.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio R. Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB, Sevilla melepaskan 25 tendangan ke gawang De Gea. Sementara Setan Merah cuma membalas enam tendangan ke gawang lawan, satu yang on target.

Menurut catatan Opta, setidaknya De Gea melakukan delapan penyelamatan gemilang selama 90 menit. Jumlah tersebut menyamai rekor yang dicetak penjaga gawang legendaris MU, Edwin van der Sar, ketika menghadapi Barcelona, Mei 2011 lalu.


Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menolak timnya disebut beruntung karena terhindar dari kekalahan di kandang Sevilla. Menurut dia, statistik atau jumlah tendangan ke gawang yang dihitung, tidak mencerminkan jalannya pertandingan.

"Tidak, saya tidak lega. Saya pikir kami menyelesaikan pertandingan dengan lebih banyak ruang daripada yang kami miliki di awal. Dengan banyak peluang untuk mencetak gol," kata Mourinho, dikutip Reuters.

"Statistik memang apa adanya. Kadang ada 15 tendangan, tapi 13 di antaranya adalah apa yang saya sebut sebagai tendangan statistik. Jadi, saya merasakan hasilnya (imbang -red) mencerminkan pertandingan,"

"Jika Anda bertanya kepada saya, apakah hasil ini bagus? Saya katakan itu (hasil akhir) tidak baik tapi juga tidak buruk," lanjut pelatih asal Portugal tersebut.

Dengan hasil imbang 0-0, Manchester United harus menang menghadapi Sevilla di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions yang berlangsung 14 Maret 2018 mendatang. Setan Merah lebih diuntungkan karena tampil di depan publik sendiri di Old Trafford.

(Baca juga: Pemain Muda 'Selamatkan' Mourinho dari Pertanyaan Soal Pogba )
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8561 seconds (0.1#10.140)