Gabung ke Arema, Nasib Gustavo Lopez Belum Sepenuhnya Aman

Kamis, 22 Februari 2018 - 18:06 WIB
Gabung ke Arema, Nasib Gustavo Lopez Belum Sepenuhnya Aman
Gabung ke Arema, Nasib Gustavo Lopez Belum Sepenuhnya Aman
A A A
MALANG - Arema FC kembali mendatangkan Gustavo Lopez. Pemain asal Argentina itu diplot sebagai pengganti Rodrigo Ost dos Santos yang sebelumnya dinyatakan tak lolos verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Namun Gustavo belum mendapatkan kontrak resmi. Statusnya masih pemain seleksi dan nasib Gustavo akan ditentukan berdasarkan hasil yang diraih Arema di turnamen pramusim Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2018.

"Kami memang mendatangkan Gustavo untuk ajang PGK 2018 dengan status trial. Semua tahu, Gustavo ini bukan sosok asing di sepak bola Indonesia, apalagi juga pernah bermain di Arema, sehingga saya rasa dia tak akan mengalami kesulitan untuk bisa segera beradaptasi," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Di sisi lain, Joko Susilo tak mau berkomentar terkait kehadiran Gustavo. Pelatih Arema tersebut belum bisa bicara banyak sebelum pemainnya ini unjuk kemampuan di atas lapangan.

"Memang, Gustavo sudah bergabung dengan tim, tapi saya belum bisa banyak berkomentar, karena dia kan belum bermain, tunggu saja nanti," ucapnya seperti dikutip dari Wearemania.

"Saya akan berdiskusi lebih dulu dengan Gustavo, jika dia siap dimainkan, pasti dia akan saya mainkan," ujar sang pelatih.

Gustavo bukanlah nama terakhir. Ke depannya, Arema bakal mendatangkan pemain asing lagi yakni Balsa Bozovic yang sempat berseragam Persela Lamongan.

"Balsa saat ini sudah dalam perjalanan dari Montenegro. Sesuai jadwal dia akan tiba di Singapura pada Kamis (22/2/2018). Lalu Jumat (23/2/2018) dia rencananya akan mengurus visa. Dari Singapura, Balsa akan menuju ke Jakarta, lalu ke Balikpapan, kemudian akan langsung ke Samarinda," ungkap Ruddy Widodo.

Nantinya Arema harus memilih salah satu pemain antara Gustavo atau Balsa. Sebab jumlah pemain asing di skuat Singo Edan tinggal menyisakan satu slot saja. Saat ini daftar tersebut sudah diisi Ahmet Atayew, Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4844 seconds (0.1#10.140)