Preview Borneo FC vs Mitra Kukar: Laga Tak Seimbang di Derby Mahakam

Jum'at, 23 Februari 2018 - 10:39 WIB
Preview Borneo FC vs Mitra Kukar: Laga Tak Seimbang di Derby Mahakam
Preview Borneo FC vs Mitra Kukar: Laga Tak Seimbang di Derby Mahakam
A A A
SAMARINDA - Derby Kalimantan bakal tersaji pada laga pembuka Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 di Palaran Stadium, Jumat (23/2/2018). Pertandingan ini nantinya akan disiarkan secara langsung oleh MNCTV pukul 15.00 WIB.

Laga pembuka di Piala Gubernur Kaltim 2018 akan mempertemukan Borneo FC versus Mitra Kukar. Dua kesebelasan ini bergabung di Grup A bersama PSIS Semarang dan Arema FC. Sementara Grup B dihuni Madura United, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, dan Persiba Balikpapan.

Sebagai juara bertahan sekaligus tuan rumah, tim berjuluk Pesut Etam akan mencoba tampil habis-habisan di pertandingan ini. Iwan Setiawan selaku pelatih Borneo mengungkapkan bahwa mempertahankan gelar juara akan terasa lebih sulit ketimbang merebut gelar juara di PGK tahun ini.

"Pertandingan nanti sangat menentukan langkah kami dalam turnamen ini," katanya.

Iwan sudah mendaftarkan 25 pemain saat menghadapi Mitra Kukar. Sejumlah nama pun disebut-sebut bakal unjuk kebolehan yakni Julien Faubert, Srdjan Lopicic, Diego Michiel, dan Lerby Eliandry.

Di bagian lain, Mitra Kukar tak memasang target muluk-muluk pada keikutsertaan mereka di ajang Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Banyaknya pemain andalan yang absen membuat tim Naga Mekes tak mematok target tinggi di turnamen pramusim ini.

Adapun para pemain yang dipastikan absen di ajang PGK adalah Danny Guthrie, Ahmad Bustomi, Rifan Nahumarury, Roni Rosadi, dan Arif Suyono yang masih dalam tahap pemulihan cedera. Kemudian ada tiga pemain yang masih menjalani TC bersama timnas, yakni Septian David Maulana, M Luthfi Kamal Baharsyah dan M Rafli Mursalim.

Bisa dikatakan, jika laga ini berat sebelah karena kekuatan Mitra Kukar tidak sepenuhnya utuh. "Kami dihadapkan pada situasi yang sulit jelang turnamen ini. Ada beberapa pemain yang absen karena masih pemulihan cedera serta ada yang mengikuti TC bersama tim nasional. Tapi kami akan tetap akan bersaing dengan cara bermain bagus guna meraih hasil terbaik, termasuk saat menghadapi laga derby melawan Borneo FC," kata pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.

Senada dengan Rafael, kapten tim Mitra Kukar, Bayu Pradana menyatakan jika dirinya dan para pemain lainnya telah siap tempur dan akan bermain semaksimal mungkin menghadapi laga Derby Mahakam di turnamen PGK.

"Kami sebagai pemain telah siap untuk menghadapi laga derby menghadapi Borneo FC. Ini memang bukan pekerjaan gampang, karena Borneo FC akan bermain di depan pendukungnya sendiri. Tapi kami akan berusaha dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik," timpal Bayu.

Head to head

Borneo FC vs Mitra Kukar 2-1
Mitra Kukar vs Borneo FC 3-2
Borneo FC vs Mitra Kukar 3-2
Borneo FC vs Mitra Kukar 1-0
Mitra Kukar vs Borneo FC 0-4
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5837 seconds (0.1#10.140)