RD Bakal Lakukan Rotasi Besar-besaran

Jum'at, 23 Februari 2018 - 22:40 WIB
RD Bakal Lakukan Rotasi Besar-besaran
RD Bakal Lakukan Rotasi Besar-besaran
A A A
BALIKPAPAN - Sriwijaya FC ambil bagian di ajang pramusim Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2018. Pada babak penyisihan, Sriwijaya berada satu grup dengan Madura United, Persebaya Surabaya dan Persiba Balikpapan.

Dalam turnamen ini, Sriwijaya bakal melakukan rotasi pemain secara besar-besaran. Ini ditujukan agar semua pemain mendapat kesempatan tampil dan jam terbang sebelum Liga 1 2018 digulirkan.

"Kompetisi pramusim ini sangat penting bagi kami. Selain sebagai persiapan Liga 1 nanti, kompetisi ini juga ajang mengukur kemampuan tim. Kita akan turunkan pemain secara bergilir, khususnya bagi pemain yang jam terbangnya sangat sedikit," ujar pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan.

"Saya harap ketika Liga 1 nanti mereka semua sudah siap," tegas pelatih yang akrab disapa Coach RD, Jumat (23/2/2018).

Pada pertandingan pertama, Sriwijaya akan berhadapan dengan Persiba Balikpapan. Bentrokan digelar di Stadion Batakan, Sabtu (24/2/2018).

Menurut RD, Persiba bukanlah lawan yang enteng. Meski tim berjuluk Beruang Madu terdegradasi ke Liga 2 2018, RD tetap memandang serius pertandingan nanti.

"Persiba bagi kami merupakan lawan yang sangat diperhitungakan. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri, tentunya mereka mendapatkan dukungan yang luar biasa dari suporternya. Ini yang membuat mereka punya fighting spirit untuk menampilkan permainan terbaiknya," beber RD.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9002 seconds (0.1#10.140)