Puji Persija, Pelatih Tampines Rovers Keluhkan Kepemimpinan Wasit

Rabu, 28 Februari 2018 - 22:55 WIB
Puji Persija, Pelatih Tampines Rovers Keluhkan Kepemimpinan Wasit
Puji Persija, Pelatih Tampines Rovers Keluhkan Kepemimpinan Wasit
A A A
JAKARTA - Pelatih Tampines Rovers FC, Juergen Raab mengakui bahwa laga kedua Grup H Piala AFC 2018 melawan Persija Jakarta merupakan pertandingan yang sangat menarik, terutama buat tim tuan rumah yang mampu mencetak kemenangan telak 4-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2), penyerang Persija, Marko Simic mampu mencetak hat-trick, dan satu gol lainnya dicetak Rezaldi Hehanusa. Sedangkan satu gol balasan Tampine dihasilkan melalui Khairul Amri.

"Tim mereka lebih baik dari kami, selamat untuk itu. Tapi tim kami juga bermain lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya," ungkap Raab yang merujuk pada kekalahan 0-2 melawan Song Lam Nghe An.

Kendati demikian, Raab cukup kecewa dengan kepemimpinan wasit Woo-Sung Kim. Menurutnya, dalam satu kejadian, Khairul Amri tampak jelas dijatuhkan, tapi wasit tidak memberikan tendangan bebas buat Tampine Rovers. Buat Raab itu tidak bagus, tapi itu akan dijadikan pelajaran untuk ke depannya.

"Di babak pertama, saya melihat pemain saya Khairul Amri dilanggar oleh pemain nomor 5. Itu seharusnya jelas dan penalti buat kami. Saya tidak yakin kalian lihat, tapi bagi saya itu jelas penalti. Tapi bagi saya ini bukan alasan, tapi bagi saya itu adalah hal yang harus diperbaiki," jelas Raab.

Di sisi lain, Raab juga memuji bahwa Persija membuat perbedaan dengan mempunyai lini sebelah kanan yang istimewa. "Banyak peluang di sebelah situ dan mereka organisasinya sangat bagus di situ, mereka persiapan sangat bagus di situ, jadi kami mendapatkan kelemahan di situ," papar pelatih asal Jerman itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2462 seconds (0.1#10.140)