alexametrics

Coppa Italia 2017/2018

Menang Dramatis atas Lazio, Milan Tantang Juventus di Final

loading...
Menang Dramatis atas Lazio, Milan Tantang Juventus di Final
AC Milan mewujudkan mimpi tampil di final Coppa Italia 2017/2018 seusai menyingkirkan Lazio lewat drama adu penalti, Kamis (1/3/2018) dini hari WIB/Foto/Reuters
A+ A-
ROMA - AC Milan mewujudkan mimpi tampil di final Coppa Italia 2017/2018. Pasukan Gennaro Gattuso menyingkirkan Lazio lewat drama adu penalti pada leg kedua semifinal di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (1/3/2018) dini hari WIB.

Tak ada gol tercipta hingga babak perpanjangan waktu. Kedua tim bermain sama kuat 0-0, dan memaksa pemenang harus ditentukan dengan tos-tosan lantaran pada leg pertama di San Siro laga juga berakhir 0-0.

Milan menang 5-4 dalam drama yang menegangkan. Betapa tidak, dua algojo pertama Milan gagal mengonversi jadi gol. Tendangan Ricardo Rodrigues dan Riccardo Montolivo berhasil diblok kiper Thomas Strakosha. Sedangkan Lazio sukses membuka sepakan pertama lewat Ciro Immobile.

Namun,  Lazio juga melakukan kegagalan yang sama. Dua penembak kedua dan ketiga gagal membuahkan gol. Tendangan Sergei Milinkovic-Savic dibendung Gianluigi Donnarumma, begitu juga Lucas Leiva, sehingga kedudukan sama kuat karena Giacomo Bonaventura berhasil menyarangkan gol.



Tiga algojo Lazio Marco Parolo, Felipe Anderson, dan Senad Lulic berhasil membuat gol, sedangkan di kubu Milan  Fabio Borini,  Leonardo Bonucci, dan Hakan Calhanoglu  juga berhasil menjebol gawang Lazio.

Namun, di kesempatan terakhir Luiz Felipe gagal membuat gol. Sepakannya melambung ke atas mistar gawang Donnarumma, dan Alessio Romagnoli memastikan Milan menang 5-4.

Dengan kemenangan ini Milan akan menantang Juventus di final yang digelar di Stadio Olimpico, Roma, 9 Mei 2018. Juventus menyingkirkan Atalanta dengan agregat 2-0. (Baca juga: Singkirkan Atalanta, Juventus Tatap Sejarah di Coppa Italia).

Juventus mengangkat trofi Coppa Italia tiga musim terakhir, yakni 2015, 2016, 2017, dan bertekad meraih trofi keempat sekaligus mencetak sejarah sebagai tim pertama yang merengkuh empat musim beruntun. Sejauh ini, Juventus sudah mengoleksi 12 trofi dan sebagai tim paling banyak mengoleksi trofi tersebut. Di bawahnya, AS Roma dengan sembilan trofi. Sedangkan Milan baru mengoleksi lima trofi.

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak