Tensi Tinggi Persebaya-Arema Cukup di Dalam Lapangan Saja

Kamis, 01 Maret 2018 - 23:41 WIB
Tensi Tinggi Persebaya-Arema Cukup di Dalam Lapangan Saja
Tensi Tinggi Persebaya-Arema Cukup di Dalam Lapangan Saja
A A A
SAMARINDA - Persebaya Surabaya dan Arema akhirnya berjumpa lagi di lapangan. Bukan di pentas liga, namun pertemuan awal dua tim asal Jawa Timur ini akan tersaji di semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018.

Menempati posisi runner-up Grup A membuat Arema memastikan tiket ke semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 menghadapi pemuncak Grup B, yang dihuni oleh Persebaya.

Setelah menunggu sekitar lima tahun, derby dua tim besar Jatim ini akhirnya bisa dinikmati lagi oleh pecinta sepakbola tanah air. Kedua tim kali terakhir bersua pada 23 Juni 2013 di lanjutan Indonesia Premier League di Stadion Gajayana, Malang. Kala itu, Singo Edan berhasil menerkam Bajol Ijo dengan skor tipis 2-1.

Dalam situs resmi Persebaya, Manajer Green Force, Chairul Basalamah mengklaim bahwa derby Jatim ini sudah ditunggu oleh banyak kalangan. Yang ini berarti, bukan hanya publik di Surabaya dan Malang saja, namun juga dari seluruh Nusantara.

Walaupun begitu, pria yang akrab disapa Abud itu berharap agar seluruh pihak mampu menjaga kondusivitas di Kalimantan sepanjang laga derby Jatim itu berlangsung.

"Rivalitas dari kedua tim memang sangat tinggi. Tapi, kami berharap tensi tinggi ini tidak melebar ke mana-mana. Cukup saja bagi mereka yang di dalam lapangan," ucap Chairul di website resmi Bajol Ijo, Persebaya.id.

"Ingat, kita semua datang ke Kalimantan sebagai tim tamu, jadi harus bisa menjaga kondusivitas di sini," imbuhnya mengingatkan.

Dua tim yang memiliki basis suporter besar di Jatim ini berjumpa di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (2/3) pukul 15.30 WIB. Pertandingan seru ini akan ditayangkan secara langsung oleh MNC TV .
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7753 seconds (0.1#10.140)