Film Dokumenter Sejarah Inter Milan Tayang di Hari Ultah

Jum'at, 02 Maret 2018 - 16:01 WIB
Film Dokumenter Sejarah Inter Milan Tayang di Hari Ultah
Film Dokumenter Sejarah Inter Milan Tayang di Hari Ultah
A A A
JAKARTA - Film dokumenter terkait sejarah dan perjalanan Inter Milan selama 110 tahun bakal ditayangkan di Italia pada 9 Maret 2018 mendatang. Serial DreamChasers - Inter, acara pertama di dunia yang menunjukkan perjuangan para pemain muda saat berusaha menembus ke tim utama klub elite dunia.

Pada season pertama, tujuh episode Dream Chasers - Inter menampilkan kisah pemain Primavera (U-19) di akademi Inter Milan. Hal ini merupakan bagian dari rencana konten pertama dari jaringan televisi streaming sepak bola Indonesia untuk menghadirkan layanan siaran sepak bola 24 jam yang menampilkan film-film dokumenter kisah hidup dan gaya hidup para pemain sepak bola dunia.

Mirwan Suwarso selaku SuperSoccer TV Business Development Director, menjelaskan bahwa proyek pertama film Inter 110 telah selesai tahap produksinya dan siap tayang pada Maret 2018. Sementara program Dream Chasers - Inter baru menyelesaikan empat episode dari keseluruhan rencana produksi sebanyak tujuh episode di season pertama.

"Kami akan kembali memproduksi tiga episode lanjutan pada April 2018 ini. Yang menjadi catatan penting, dua proyek awal ini bukan hanya diproduksi untuk pasar lokal namun juga akan didistribusikan ke pasar internasional. Semoga saja dua konten orisinal ini bisa diterima dan bisa menjadi materi belajar seluruh insan sepak bola Indonesia pada umumnya. Tidak hanya terbatas dari sisi pemain, namun juga dari sisi manajemen persepakbolaan. Harapannya sepak bola Indonesia bisa berkembang dan bukan tidak mungkin Indonesia menjadi negara penghasil pesepak bola dunia," tutur Mirwan dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews, Jumat (2/3/2018).

Film dokumenter ini dibuat untuk memperingati hari jadi Inter di acara Anniversary Gala mereka di kota Milan. Rencananya, akan ditayangkan di RAI TV pada 9 Maret 2018 mendatang, sebelum diputar di SuperSoccer TV dan pasar internasional. Sementara
program serial dokumenter Dream Chasers - Inter, juga akan menjadi sebuah karya SuperSoccer TV berikutnya yang tayang di pasar internasional dan bisa disaksikan di channel tersebut mulai Desember 2018.

Sekadar informasi, Inter merupakan satu-satunya klub di Liga Italia yang tidak pernah terdegradasi di Serie A. Selain itu, I Nerazzurri juga menjadi satu-satunya klub Italia yang sukses meraih Treble Winners, dan memiliki basis fans yang sangat besar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5439 seconds (0.1#10.140)