Bale, Pemain Inggris Raya yang Mengambil Alih Rekor David Beckham

Minggu, 04 Maret 2018 - 16:43 WIB
Bale, Pemain Inggris Raya yang Mengambil Alih Rekor David Beckham
Bale, Pemain Inggris Raya yang Mengambil Alih Rekor David Beckham
A A A
MADRID - Penyerang sayap Real Madrid Gareth Bale menyalip David Beckham sebagai pemain Inggris Raya dengan penampilan terbanyak di La Liga, Sabtu (3/3/2018). Bale menandai catatan bersejarah tersebut dengan mencetak gol pembuka dalam kemenangan Madrid 3-1 atas Getafe di Santiago Bernabeu.

Pemain depan timnas Wales itu mencetak gol ke-62 bagi Madrid dalam penampilannya yang ke-117 di kompetisi tertinggi Spanyol tersebut. Bale mencetak gol pada menit ke-24 dengan kaki kirinya. Itu adalah gol ke delapan di liga musim ini. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol tambahan Madrid.

Tahun lalu Bale mengalahkan mantan pemain depan Barcelona Gary Lineker sebagai pemain depan Inggris dengan gol terbanyak di La Liga dan dia kini telah melampaui jumlah pertandingan eks kapten Inggris Beckham yang bermain untuk Real Madrid antara tahun 2003 dan 2007.

Beckham, mantan pemain Manchester United dan LA Galaxy, tampil 116 kali bersama Real Madrid di La Liga, mencetak 13 gol dan menyumbang 33 assist dari lapangan tengah.

Bale bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotpsur dengan mencatat rekor transfer dunia saat itu, yakni senilai 85,5 juta pounds atau Rp1,6 triliun pada bulan September 2013 dan telah memenangkan tiga Liga Champions, satu gelar La Liga, satu trofi Copa del Rey, Piala Super Spanyol (1), Piala Super Eropa (1), dan Piala Dunia Antarklub (2), meskipun kiprahnya di Spanyol dibumbui dengan masalah cedera.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5195 seconds (0.1#10.140)