Ini Penyebab Kematian Davide Astori

Minggu, 04 Maret 2018 - 22:26 WIB
Ini Penyebab Kematian Davide Astori
Ini Penyebab Kematian Davide Astori
A A A
UDINE - Pihak berwenang Kota Udine, Italia, menyebut tak ada yang aneh penyebab kematian Davide Astori. Kapten Fiorentina itu meninggal oleh penyebab alami karena serangan jantung. Namun, yang menjadi tanda tanya justru penyebab alami itu tidak terdeteksi mengingat Astori merupakan atlet profesional.

"Pendapat atas situasi seperti ini adalah bahwa pemain tersebut meninggal karena serangan jantung, oleh sebab-sebab alami," kata jaksa Udine Antonio De Nicolo.

"Aneh kalau hal seperti itu terjadi pada seorang profesional yang dipantau secara ketat dan tidak menunjukkan adanya tanda peringatan."

Astori, 31 tahun, ditemukan di kamar hotelnya di Udine, Minggu (4/3/2018) pagi waktu setempat. Kematiannya diketahui setelah dia tidak ikut sarapan dan tidak menjawab panggilan teleponnya. (Baca Juga: Sepak Bola Italia Berduka, Kapten Fiorentina Meninggal Mendadak).

Skual La Viola berada di hotel untuk mempersiapkan pertandingan Serie A yang direncanakan berlangsung Minggu petang melawan Udinese di Dacia Arena.

Kiper Fiorentina Marco Sportiello merupakan orang terakhir yang melihatnya masih bersama, saat dia bermain video game dengan Astori, Minggu malam.

Sportiello sudah memberikan pernyataan kepada polisi dan mayat Astori dibawa ke sebuah Rumah Sakit Santa Maria della Misericordia Hospital untuk diautopsi.

Sementara Presiden Komite Olimpiade Italia (CONI) Giovanni Malago mengatakan autopsi pada Astori direncanakan Minggu ini, namun kabar awal dari pihak berwenang Udine, penyebab kematiannya karena sebab alami akibat serangan jantung.

"Saya telah berbicara dengan beberapa petugas medis dan kami tidak ingin membiarkan orang terjebak dalam spekulasi," ujar Malago.

"Tidak ada dokter di muka bumi ini yang bisa memberi tahu Anda ada cara untuk mencegah apa yang terjadi. Saya menyampaikan belasungkawa saya dari seluruh dunia olahraga."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6912 seconds (0.1#10.140)