Babak Pertama: PSG Belum Mampu Getarkan Gawang Madrid

Rabu, 07 Maret 2018 - 03:34 WIB
Babak Pertama: PSG Belum Mampu Getarkan Gawang Madrid
Babak Pertama: PSG Belum Mampu Getarkan Gawang Madrid
A A A
PARIS - Leg kedua 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Paris Saint Germain (PSG) melawan Real Madrid di Parc des Princes, berakhir imbang tanpa gol, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB. Tuan rumah harus bisa tampil lebih greget di babak kedua jika mereka ingin lolos ke perempat final.

Absennya Neymar Jr di pertandingan leg kedua ini cukup memengaruhi permainan PSG. Pasalnya, tidak ada ancaman yang berarti yang dilakukan tuan rumah selama 45 menit berlangsung.

Padahal jika dilihat dari statistik penguasaan bola, PSG cukup mendominasi permainan dengan persentase 51.8%-48.2%. Sebaliknya, meski para pemain Madrid tidak terlalu lama dalam memegang bola, namun mereka mampu mengancam gawang tuan rumah sebanyak tiga kali.

Satu-satunya peluang emas didapat Madrid terjadi pada menit 17. Sayangnya, sepakan Sergio Ramos masih mampu dimentahkan kiper PSG, Areola. Tim besutan Zinedine Zidane kembali memiliki peluang emas pada menit 37.

Kali ini dari Karim Benzema. Tapi lagi-lagi dewi keberuntungan masih belum menaungi Madrid, lantaran sepakan kaki kanannya masih mampu diblok Areola. Empat menit sebelum turun minum, PSG punya pulang dari Angel di Maria, namun tendangan kaki kanannya masih diselamatkan Navas.

Satu menit kemudian, giliran Mbappe yang menjajal kemampuan kiper Madrid. Berawal dari serangan cepat yang dilancarkan anak asuh Unai Emery, mantan pemain Monaco yang lolos dari jebakan offside gagal memanfaatkan peluang emasnya tersebut setelah sepakan kaki kanannya masih dimentahkan Navas.

Sepanjang babak pertama berlangsung, Madrid memang lebih banyak tertekan. Kurangnya kreativitas di lini tengah menjadi penyebab Los Blancos sering kehilangan bola. Hingga pertandingan babak pertama usai, tak ada gol tercipta.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4516 seconds (0.1#10.140)