Preview Manchester City vs Basel: Menyongsong Perempat Final

Rabu, 07 Maret 2018 - 14:31 WIB
Preview Manchester City vs Basel: Menyongsong Perempat Final
Preview Manchester City vs Basel: Menyongsong Perempat Final
A A A
MANCHESTER - Manchester City akan menghadapi Basel di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. The Citizens jadi favorit karena sudah mengantongi kemenangan besar di leg pertama.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Stadion Etihad di Kota Manchester, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB. Selain karena tampil di hadapan pendukung sendiri, City berpeluang lolos karena menang 4-0 di leg pertama di markas Basel.

Pada pertandingan di leg pertama, gol kemenangan Manchester City dicetak Ilkay Guendogan pada menit ke-14 dan 53. Sementara itu, dua gol lain ditorehkan Bernardo Silva (18') dan Sergio Aguero (23').

Dengan modal positif tersebut, Manchester City hanya butuh hasil imbang atau setidaknya tidak kebobolan empat gol untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Rotasi pemain kemungkinan bakal dilakukan City untuk menyimpan tenaga pemain.

Pelatih Pep Guardiola diprediksi tidak menurunkan Fernandinho dan Raheem Sterling pada pertandingan melawan Basel. Keduanya baru saja kembali dari cedera hamstring. Adapun, posisi bek kiri akan kembali ditempati Fabian Delph yang baru menyelesaikan skorsing.

"Pertandingan Liga Champions adalah sesuatu yang spesial jadi Anda harus tetap fokus. Tentu saja kami sangat senang atas pencapaian yang telah kami lewati di leg pertama, tetapi dalam sepak bola semua hal bisa terjadi," kata Guardiola.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Bravo; Delph, Kompany, Stones, Danilo; Foden, Toure, De Bruyne; Sane, Jesus, Silva..

FC Basel (3-4-3): Vaclik; Suchy, Lacroix, Xhaka; Petretta, Die, Zuffi, Lang; Elyounoussi, Oberlin, Steffen.

Head to head
14-02-2018 Basel 0-4 City (UCL).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6842 seconds (0.1#10.140)