Dosen Unpak Bogor Latih LPK Gunakan Aplikasi Sistem Pengaduan Pelanggan

Jum'at, 29 Desember 2023 - 18:53 WIB
loading...
Dosen Unpak Bogor Latih LPK Gunakan Aplikasi Sistem Pengaduan Pelanggan
Tim Dosen Prodi Ilmu Komputer FMIPA Universitas Pakuan (Unpak) Bogor memberikan pelatihan aplikasi sistem pengaduan kepada LPK di Bantarjati, Kota Bogor, Jawa Barat. FOTO/IST
A A A
BOGOR - Tim Dosen dari Prodi Ilmu Komputer Fakultas Materimatika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pakuan (Unpak) Bogor memberikan pelatihan aplikasi sistem pengaduan kepada Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang berada di Bantarjati, Kota Bogor, Jawa Barat.

Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman dan keterampilan bagi pemilik usaha, manajer, atau staf yang terlibat dalam pengelolaan pengaduan, penanganan keluhan, dan kepuasan pelanggan.

Pelatihan aplikasi sistem pengaduan ini merupakan bagian dari Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) 2023 dari Lembaga Penelitian dan Pengabdiaan Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pakuan Bogor. Tim dosen terdiri dari Fajar Delli Wihartiko (Ketua), Kotim Subandi dan Adriana Sari Aryani (anggota).

Fajar menjelaskan, PKM Unpak Bogor menyasar usaha baru produktif sebagai mitra pelatihan. PT Registra Citra Indonesia (Registra Indonesia) merupakan perusahaan layanan sertifikasi kategori usaha kecil yang mempekerjakan 6 orang. Dengan pelatihan yang digelar pada 15 Desember 2023 itu, LPK diharapkan dapat mengoptimalkan penerapan aplikasi sistem untuk meningkatkan manajemen pengaduan, penanganan keluhan, dan kepuasan pelanggan.

"Diharapkan dengan pelatihan perusahaan LPK mehamami strategi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, manajemen pengaduan yang baik, dan praktik terbaik melalui aplikasi sistem," kata Fajar dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/12/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)