Peran Mourinho di Balik Keputusan Besar McTominay

Jum'at, 09 Maret 2018 - 19:30 WIB
Peran Mourinho di Balik Keputusan Besar McTominay
Peran Mourinho di Balik Keputusan Besar McTominay
A A A
MANCHESTER - Pemain muda potensial Manchester United, Scott McTominay, telah mengambil langkah besar dalam hidupnya dengan memilih bergabung Timnas Skotlandia. Padahal, McTominay bisa saja gabung dengan Timnas Inggris.

Scott McTominay bisa bergabung dengan Timnas Skotlandia karena garis keturunan kakek dan neneknya yang memang warga negara Skotlandia. Namun, pemain 21 tahun tersebut lahir di Lancaster, Inggris, sehingga memungkinkan gabung ke Timnas Inggris.

Mantan pemain legendaris Skotlandia, Craig Brown, mengatakan keputusan besar Scott McTominay memilih Timnas Skotlandia didasari pada masukan manjer Manchester United, Jose Mourinho. Bagaimanapun, Mourinho adalah sosok yang melatih kemampuan dan membesarkan namanya.

"Saya membaca di suatu tempat bahwa Sir Alex Ferguson berpengaruh dalam keputusan McTominay. Tapi, sesungguhnya pria paling berpengaruh adalah Jose Mourinho," kata Craig Brown, mantan pelatih Timnas Skotlandia di era 90an.

"Saya yakin jika anak itu (Scott McTominay) meminta pendapat kepada Mourinho tentang pilihan bijak antara Skotlandia atau Inggris, maka Mourinho akan mengarahkan kepada Timnas Skotlandia," kata Craig Brown.

Sekadar informasi, belum lama ini Scott McTominay mengumumkan keinginan untuk memperkuat Timnas Skotlandia di waktu mendatang. Keputusan tersebut cukup mengejutkan karena gelandang Setan Merah diyakini akan memilih Inggris.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5437 seconds (0.1#10.140)