Menyibak Misteri Ketajaman Lukaku dan Gol ke-100 di Liga Inggris

Sabtu, 10 Maret 2018 - 16:58 WIB
Menyibak Misteri Ketajaman Lukaku dan Gol ke-100 di Liga Inggris
Menyibak Misteri Ketajaman Lukaku dan Gol ke-100 di Liga Inggris
A A A
MANCHESTER - Penampilan Romelu Lukaku bakal mengundang atensi dari penggemar sepak bola saat Manchester United menjamu Liverpool di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam WIB. Ada beberapa hal yang menjadi pembahasan di laga tersebut.

Faktor pertama mengenai rapor buruk selama berhadapan dengan The Reds. Dari beberapa statistik menyebut dalam empat pertandingan terakhir melawan Liverpool, Lukaku gagal mencetak gol.

Faktor kedua yakni jika Lukaku mencetak gol melawan Liverpool, maka dia bakal menggenapi torehannya menjadi 100 gol di Liga Inggris. Pemain berkebangsaan Belgia itu nantinya akan ditepatkan sebagai pemain termuda kelima yang berhasil melakukannya.

Kemungkinan Lukaku bakal mencetak gol di Old Trafford sangat besar mengingat di pertandingan melawan Chelsea, dia berhasil membuka keunggulan saat mengantarkan Setan Merah menang atas juara bertahan musim lalu. Tapi legenda Arsenal, Martin Keown seakan meragukan hal itu.

Penyerang yang sudah mengoleksi 22 gol di semua kompetisi bersama United bakal kesulitan untuk membobol gawang Liverpool. Pernyataan itu merujuk dari penampilan Lukaku di musim ini.

"Romelu Lukaku mungkin memiliki tujuan untuk menciptakan gol ke-100 di Liga Primer pada hari Sabtu, namun tidak dapat dipungkiri fakta bahwa dia kurang berprestasi pada musim ini," jelas Keown.

Keown menambahkan ketika United mendatangkan Lukaku pada bursa transfer musim panas lalu, dirinya merasa yakin jika pemain gempal itu bakal menjadi pemain yang paling berbahaya. Namun anggapan itu justru bertolak belakang dengan capaiannya di musim ini. (Baca juga: Pertahanan Terbaik Lawan Penyerang Tajam )

Itu sebabnya, pertemuan ke-169 antara United versus Liverpool bisa dijadikan sebagai ajang pembuktian buat Lukaku. Karena siapa pun yang meraih kemenangan di laga ini bakal menerima konsekuensinya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4354 seconds (0.1#10.140)