Pelatih Persib Sebut Tiga Tim Ini Jadi Pesaing Berat di Liga 1 2018

Sabtu, 10 Maret 2018 - 18:02 WIB
Pelatih Persib Sebut Tiga Tim Ini Jadi Pesaing Berat di Liga 1 2018
Pelatih Persib Sebut Tiga Tim Ini Jadi Pesaing Berat di Liga 1 2018
A A A
BANDUNG - Tiga tim papan atas Liga 1 menjadi sorotan pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih asal Argentina menyebut Bali United, Persija Jakarta, dan PSM Makassar sebagai pesaing berat Maung Bandung dalam meraih gelar terbaik di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Gomez mengaku sudah mengantongi kekuatan pesaing di Liga 1 2018. Juru taktik kelahiran Mar del Plata, Argentina, 27 Februari 1957, tersebut mempelajari penampilan pesaingnya lewat penampilan di Piala Presiden 2018.

"Ada banyak tim kuat di Liga 1. Saya tahu kekuatan mereka setelah menyaksikan penampilannya di Piala Presiden dan sejumlah pertandingan uji coba," kata Gomez di lansir laman resmi Persib.

Tiga tim paling menonjol menurut Gomez mengerucut pada dua finalis Piala Presiden 2018, Bali United dan Persija Jakarta, plus PSM. "Saya lihat Bali United, Persija Jakarta, dan PSM Makassar adalah beberapa tim yang kuat di kompetisi ini," ungkap mantan pelatih South China dan Johor Darul Ta'zim itu.

Sementara soal kepastian jadwal Liga 1 2018 yang digelar 23 Maret, Gomes menyambut antusias. Sebab, sejauhi ini dia telah menyiapkan tim selama tiga bulan. Jika jadwal terlalu jauh, akan berpengaruh kepada jadwal pertandingan yang mepet. "Mungkin saja nantinya harus main di hari Rabu dan Minggu. Jadi, akan lebih baik jika liga dimulai secepatnya,"‎ ujar Gomez.

Kepastian jadwal kick-off Liga 1 diumumkan setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Dengan demikian, Persib punya waktu dua pekan persiapan sebelum bergulirnya kompetisi. Rencananya Maung Bandung menggelar dua kali laga uji coba pada 14 dan 18 Maret, dengan calon lawan berasal dari klub Liga 1 dan Liga 2.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8166 seconds (0.1#10.140)