Manchester United Kalahkan Liverpool di Old Trafford

Sabtu, 10 Maret 2018 - 21:30 WIB
Manchester United Kalahkan Liverpool di Old Trafford
Manchester United Kalahkan Liverpool di Old Trafford
A A A
MAN - Keangkeran Stadion Old Trafford kembali memakan korban. Kali ini giliran Liverpool yang tumbang di markas Manchester United, Sabtu (10/3/2018) malam WIB.

Pada pertandingan pekan ke-30, United berhasil memperlebar keunggulan atas Liverpool menjadi lima poin di klasemen sementara Liga Inggris 2017/2018 setelah menang 2-1 di Old Trafford. Dua gol kemenangan The Red Devils dicetak Marcus Rashford.

Sementara sebiji gol yang diciptakan Liverpool terjadi melalui gol bunuh diri yang dilakukan Eric Bailly. Dengan demikian, Setan Merah masih belum terkalahkan di kompetisi domestik yang bermain di Old Trafford sejak Desember tahun lalu atau tepatnya sewaktu dikalahkan Manchester City dengan skor 1-2.

Kemenangan tersebut membuat United sukses memperkecil jarak dengan tim sekotanya Manchester City menjadi 13 poin. Akan tetapi, The Citizens memainkan satu pertandingan lebih sedikit dan baru akan bermain melawan Stoke City.

Pada pertandingan big match ini United tampil kurang begitu ngotot. Tuan rumah lebih banyak memanfaatkan kelengahan pertahanan Liverpool. Sebaliknya tim tamu justru terlihat menguasai jalannya pertandingan.

Di babak pertama, Liverpool mampu menguasai persentase penguasaan bola sebesar 65%. Kendati unggul dalam penguasaan bola, namun The Reds sepertinya lengah untuk menjaga gawangnya.

Ini dibuktikan Rashford saat dia berhasil membuka keunggulan di menit 14. Selang 10 menit kemudian, Liverpool kembali tertinggal 2-0 setelah sepakan kaki kanan pemain punggung 19 tak mampu diselamatkan kiper Liverpool.

Kedudukan 2-0 untuk tuan rumah bertahan. Memasuki babak kedua, United mulai kurang berani melakukan serangan. Alhasil, Liverpool berhasil memperkecil kedudukan melalui gol bunuh diri Eric Bailly di menit 66.

Sepanjang sisa pertandingan, dua kesebelasan berusaha untuk mencetak gol tambahan. Namun, tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9394 seconds (0.1#10.140)