alexametrics

Turnamen Jenesys 2018

Raih Gelar Pemain Terbaik Turnamen Jenesys 2018, David: Selanjutnya Piala Dunia U-17!

loading...
Raih Gelar Pemain Terbaik Turnamen Jenesys 2018, David: Selanjutnya Piala Dunia U-17!
Gelandang timnas Indonesia U-16 David Maulana melengkapi sukses Indonesia di Tur
A+ A-
MIYAZAKI - Gelandang timnas Indonesia U-16 David Maulana melengkapi sukses Indonesia di Turnamen Jenesys 2018. David meraih penghargaan Permain Terbaik pada event yang diikuti 12 tim dari 11 negara di Miyazaki, Jepang, 8-12 Maret 2018.

Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Vietenam 1-0 pada partai puncak di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 1, Senin (12/3/2018). Gol kemenangan Indonesia dicetak Rendy Juliansyah lewat tendangan penalti pada menit ke-64. (Baca juga: Bungkam Vietnam, Indonesia U-16 Juara di Jepang!).
 
Kemenangan Indonesia semakin sempurna setelah David diganjar penghargaan Pemain Terbaik Turnamen. Pemain asal PPLP Medan itu tampil gemilang saat membantu Garuda Asia mengalahkan Filipina 7-1 dan Kamboja 5-0 di penyisihan Grup B. Pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara, 25 Februari 2002 itu juga menjadi motor tim saat mengalahkan tuan rumah Jepang 1-0 di semifinal dan mengubur mimpi Vietnam.

Ini merupakan penghargaan individu internasional pertama yang diraih David Maulana bersama timnas. David dikenal sebagai gelandang tengah pekerja keras, permainan yang efektif, pantang menyerah, dan memiliki umpan-umpan akurat. Menurut laman resmi PSSI (pssi.org), David masih tergabung di PPLP Medan, dan merupakan pemain seleksi dari 55 pemain pelatnas pertama Fakhri Husaini.

David mempersembahkan penghargaan tersebut untuk orangtua dan kakaknya yang telah 'menceburkan' dirinya ke dunia sepak bola. "Penghargaan ini  untuk orangtua dan keluarga, terutama kakak saya, karena pertama kali saya suka dan bermain sepak bola itu karena melihat aksi abang saya bermain,” tutur David. "Terima kasih juga buat teman-teman di dalam dan luar lapangan, juga pelatih yang memberikan latihan dan selalu percaya kepada saya.”

Target David selanjutnya adalah membawa timnas U-16 menjuarai Piala AFF 2018 dan Piala Asia U-16 yang digelar tahun ini.  Lebih jauh, David ingin membawa timnas tampil di Piala Dunia U-17 tahun 2019. "Saya ingin meraih juara bersama Timnas U-16 di Piala AFF dan Piala Asia. Selain itu mengejar asa lolos Piala Dunia U-17 pada tahun 2019 mendatang," ujar David.

“Saya akan terus bekerja keras, karena target saya adalah bisa bermain di Piala Dunia U-17,” imbuh pemain yang mengidolakan Hariono dan Luka Modric ini. "Keduanya adalah pemain yang bagus dan sama posisinya dengan saya."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak