Jai Opetaia Target Juara Dunia Lagi: Aku Mau Sabuk WBO Itu!

Senin, 01 Januari 2024 - 07:07 WIB
loading...
Jai Opetaia Target Juara Dunia Lagi: Aku Mau Sabuk WBO Itu!
Jai Opetaia Target Juara Dunia Lagi: Aku Mau Sabuk WBO Itu!/X Jai Opetaia
A A A
Petinju Jai Opetaia menargetkan menjadi juara dunia lagi setelah sabuk kelas penjelajah IBF miliknya dicopot oleh Federasi Tinju Internasional. Jai Opetaia kali ini menginginkan sabuk WBO di pinggangnya. "Aku menginginkan sabuk WBO itu,"tegas Jai Opetaia.

Saat gelar juara dunia kelas jelajah IBF telah berada di tangannya, Jai Opetaia yakin bahwa itu akan tetap berada di tangannya seumur hidupnya. Baiklah, itu mungkin sedikit hiperbolis, namun Opetaia tidak dapat membayangkan seorang pun yang dapat mengalahkannya untuk merebut gelarnya.



Mairis Briedis, pria yang dikalahkan Opetaia untuk menjadi juara, tidak setuju dengan pernyataan itu. Mengingat betapa dekatnya pertarungan pertama mereka, Briedis ditempatkan sebagai penantang wajib bagi Opetaia. Namun, mematuhi peraturan tersebut menjadi sangat mustahil saat Opetaia setuju untuk pergi ke Arab Saudi demi uang yang dapat mengubah hidupnya untuk menghadapi Ellis Zorro.

Badan pemberi sanksi tidak membuang waktu, mencopot gelar Jai Opetaia sebelum mengizinkannya melakukan apa pun yang diinginkannya. Kemarahan yang memenuhi diri pria berusia 28 tahun itu digunakan sebagai bahan bakar. Dan, sayangnya bagi Zorro, semua itu dilampiaskan kepadanya.

Hanya dalam satu ronde, Zorro hanya dapat menatap ke arah lampu di langit-langit. Opetaia hanya berdiri di atas tali dan mengangkat bahunya. Pada umumnya, Opetaia (24-0, 19 KO) dipandang sebagai petinju kelas penjelajah terbaik di dunia, namun ia tidak lagi memiliki kemampuan untuk membuktikannya.



Menghadapi Briedis sangatlah masuk akal, namun Opetaia nampaknya tidak tertarik untuk berbagi ring dengannya. Setidaknya untuk saat ini. Sehebat-hebatnya Opetaia, ia hanya tahu bagaimana rasanya gelar IBF di pinggangnya. Saat ini, ia ingin merasakan beratnya sabuk yang lain. "Saya menginginkan WBO," kata Opetaia dalam sebuah wawancara dengan Boxing Social.

Sampai batas tertentu, menginginkan gelar merupakan panggilan untuk Chris Billiam-Smith. Petinju Inggris berusia 33 tahun ini mencetak kemenangan angka atas Lawrence Okolie untuk menjadi juara dan tidak berencana untuk melepaskan gelar tersebut dalam waktu dekat. Billiam-Smith sangat licik, memiliki kekuatan yang licik, dan juga percaya bahwa ia tidak dapat dikalahkan. Namun, semua hal tersebut tidak berlaku, karena Opetaia menegaskan bahwa merebut sabuk itu adalah fokus utamanya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)