alexametrics

Liga Primer Inggris 2017/2018

Guardiola Tak Termotivasi Rebut Gelar Liga Inggris

loading...
Guardiola Tak Termotivasi Rebut Gelar Liga Inggris
Pep Guardiolla tak termotivasi meraih gelar juara Liga Primer Inggris dengan mengalahkan Manchester United. Foto REUTERS
A+ A-
MANCHESTER - Gelar juara Liga Primer Inggris musim makin mendekat pada Manchester City. Dan jika tidak ada aral melintang trofi bergengsi akan direngkuh City di kandang sendiri jika bisa mengalahkan Manchester United pada 7 April nanti.

The Citizens mendekati tangga juara setelah mendapatkan tambahan tiga angka usai mengalahkan Stoke City, Selasa (13/3/2018). Raihan angka tersebut makin memperlebar jarak dengan United, yakni 16 poin.

Dengan satu pertandingan tunda ketika City bertemu dengan Brighton Albion, anak asuh Pep Guardiola akan melawan Everton pada 31 Maret. Kalau berhasil dimenangkan City, duel melawan United yang berlangsung di Etihad akan jadi penentu City merengkuh gelar.

Ketika disingung media soal kemungkinan tersebut, Guardiola mengatakan kalau hal itu sudah sering ditanyakan. "Anda adalah wartawan kelima yang bertanya seperti itu. Yang penting tanggal 12 Maret ketika kami mendapatkan 81 poin," kata Guardiola.



"Kami ingin jadi juara dan itu ada di tangan kami sekarang. Mungkin kami bisa melakukannya dalam dua pertandingan. Tapi percayalah, sebelum dan sesudah United, kami punya pertandingan perempat final (Liga Champions). Itu akan jadi fokus kami," tandasnya.

Guardiola menyadari sekarang ini pendukung mengharapkan City segera menuntaskan semua pertandingan dan menjadi juara. Maklum, mereka menunggu cukup lama untuk merasakan gelar setelah terakhir kali diperoleh pada 2014 lalu.

"Baiklah, saya mengerti keinginan penggemar. Tapi yang terpenting adalah menjadi juara. Kapan dan di mana itu tidak jadi masalah."

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak