alexametrics

Liga Champions 2017/2018

Jelang Lawan Sevilla, Jose Mourinho Simpan Ketakutan

loading...
Jelang Lawan Sevilla, Jose Mourinho Simpan Ketakutan
Jose Mourinho menilai pertandingan United kontra Sevilla sebuah laga sulit. Foto : REUTERS
A+ A-
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Jose Mourinho menyimpan ketakutan ketika anak asuhnya melawan Sevilla di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. Hanya sedikit keyakinan kalau United bisa mengatasi perlawanan Sevilla.

United sebenarnya punya modal berharga di pentas domestik. Mereka baru saja memenangkan duel besar melawan Liverpool. Selain itu, di laga ini mereka akan bertindak sebagai tuan rumah. Keuntungan lainnya di leg pertama United mampu menahan Sevilla tanpa gol.

Namun Mourinho tetap menyebut bentrok di Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dinihari akan jadi pertandingan sulit. "Saya pikir kami memang bukan salah satu tim terbaik di kompetisi ini. Tapi dengan keberhasilan kami ada di sini, apapun bisa terjadi," kata Mourinho dilansir FFT, Selasa (13/3/2018).

"Ketika Anda berada di babak 16 Besar, permainan pasti sudah jauh, tapi ketika masuk perempat final, Anda sudah mencium aroma semifinal," tegas pelatih asal Portugal.

Mourinho punya pengalaman membawa tim yang tidak begitu difavoritkan menjadi kuda hitam. Di musim 2003-04, Porto berhasil dibawa Mourinho menjadi juara. Enam tahun kemudian Inter Milan merasakan kehebatan Mourinho.

Ketika ditanya apakah skuat United yang ada bisa memberikan gelar Liga Champions musim ini, dengan tegas Mouirinho mengatakan, "belum!"

"Tapi ketika tim mencapai babak delapan besar, semua bisa saja terjadi. Sekarang saya hanya punya satu nama dalam pikiran saya. Sevilla. Saya tahu ini akan sulit untuk dilalui."

Mourinho benar-benar fokus menghadapi pertandingan. Bahkan ia mengatakan kalau melawan Sevilla lebih penting dibandingkan melawan Liverpool.

Ia menambahkan keberhasilan Sevilla mengalahkan Liverpool di penyisihan grup menjadi indikasi kalau wakil La Liga Spanyol itu berkualitas. "Sangat sulit. Ini akan jadi pertandingan sulit, karena kami akan melawan tim yang tidak pernah dari Liverpool baik kandang maupun tandang."

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak