alexametrics

Liga Champions 2017/2018

Preview Manchester United vs Sevilla: Statistik Impresif Milik Mourinho

loading...
Preview Manchester United vs Sevilla: Statistik Impresif Milik Mourinho
Menjamu Sevilla pada leg kedua babak 16 besar, Pelatih Jose Mourinho berjanji timnya tampil lebih baik ketimbang leg pertama/Foto/istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Manchester United akan memastikan langkah di Liga Champions 2017/2017. Menjamu Sevilla pada leg kedua babak 16 besar, Pelatih Jose Mourinho berjanji timnya tampil lebih baik ketimbang leg pertama.

United menghadapi Sevilla di Old Trafford, Selasa (13/3/2018) malam waktu lokal atau Rabu (14/3/2018) pukul 02.45 WIB. Mourinho butuh menang untuk lolos ke perempat final setelah pada leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan, 22 Ferbuari lalu, laga berakhir imbang 0-0.

"Ini pertandingan yang sangat sulit," kata Mourinho. "Kami akan mencoba membuktikan bahwa kami lebih baik dari pada leg pertama."

Mourinho boleh tersenyum, sebab sejarah membuktikan sebanyak 70% atau 21 dari 30 klub yang memetik hasil 0-0 di laga tandang pada leg pertama fase knock out, berhasil melaju ke babak berikutnya.

Selain itu, United hanya kalah sekali dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Liga Champions melawan tim Spanyol (menang 5, imbang 3). Kekalahan United saat melawan Real Madrid pada babak 16 besar musim 2012/2013. United yang tampil di fase knock out Liga Champions pertama kali sejak empat tahun terakhir, telah memenangkan 15 dari 18 pertandingan kandang mereka dalam semua kompetisi musim ini.

Statistik The Special One -julukan Mourinho- di Liga Champions juga impresif. Dalam 11 musim penuh sebagai pelatih di Liga Champions, Mourinho telah mencapai perempat final delapan kali, kegegalan pada tahap ini terjadi pada musim 2005/2006, 2008/2009, dan 2014/2015.

Mourinho hanya kalah tujuh dari 69 pertandingan kandang Liga Champions sebagai manajer (menang 48, imbang 14). Tapi, lima kekalahan di antaranya melawan tim asal Spanyol.

Melawan Sevilla, Mourinho tidak diperkuat empat pilar mereka, yakni Marcos Rojo, Daley Blind, Phil Jones, dan Ander Herrera karena cedera. Sedangkan Anthony Martial fit untuk menghadapi Sevilla setelah absen dalam pertandingan terakhir United. (Baca juga: Jelang Lawan Sevilla, Pogba Sudah Berlatih, Tapi Kuartet United Masih Belum Pulih).

Di kubu Sevilla, Pelatih Vincenzo Montella kehilangan bek  Sebastien Corchia, sedangkan Daniel diragukan tampil. Sevilla tak pernah menang saat bermain di Inggris, dengan torehan sekali imbang dan tiga tumbang.  "Kami harus memperkuat pertahanan, dan menunggu momen terbaik untuk melakukan serangan," kata Montella

Perkiraan pemain:
Manchester United (4-2-3-1)
: De Gea;  Valencia, Bailly, Smalling, Young; McTominay, Matic; Mata, Sanchez, Rashford; Lukaku

Sevilla (4-2-3-1): Rico; Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero; N'Zonzi, Banega; Sarabia,  Vazquez, Correa; Muriel

Pertemuan terakhir
21-02-2018 Liga Champions Sevilla vs Manchester United 0-0    
09-08-2013 Persahabatan Manchester United vs Sevilla 1-3
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak