alexametrics

AFC Cup 2018

Persija Jakarta vs Song Lam Nghe An: Gairah Macan

loading...
Persija Jakarta vs Song Lam Nghe An: Gairah Macan
Persija Jakarta bergairah menyambut laga kontra Song Lam Nghe An dalam lanjutan penyisihan Grup H AFC Cup 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/3/2018)/Foto/the-afc.com
A+ A-
JAKARTA - Persija Jakarta akan melakoni matchday 4 penyisihan Grup H AFC Cup 2018 melawan wakil Vietnam Song Lam Nghe An (SLNA) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/3/2018). Ini laga kedua Persija melawan SLNA setelah bermain imbang di Vinh Stadium.

Macan Kemayoran sangat bergairah menyongsong laga kontra SLNA, dan mematok tiga poin demi memuluskan langkah ke fase semifinal Zona ASEAN (Grup F-H). Hanya juara gup dan satu runner-up terbaik yang akan lolos ke fase knock-out atau semifinal.

Saat ini, Macan Kemayoran bertengger di peringkat 3 dengan empat poin, setara dengan Johor Darul Ta'zim (JDT) yang menguasai peringkat 2 karena unggul selisih gol. Di puncak klasemen, bertengger SLNA dengan tujuh poin, sedangkan Tampines Rovers jadi juru kunci dengan satu angka.

Pelatih Persija Stefano Cugurra mengakui SLNA tim bagus yang mempunyai organisasi serangan yang rapi. “Ada sejumlah pemain yang bagus dan patut diwaspadai,” kata pelatih asal Brasil itu seperti dilansir laman resmi Persija.

Pria yang akrab disapa Teco itu sudah punya cara jitu untuk mengamankan tiga angka di SUGBK. Pengalaman di laga pertama melawan SLNA di Vinh Stadium, 6 Maret lalu, menjadi modal untuk evaluasi dan pembelajaran. Persija berhasil membawa pulang satu angka dari Vietnam setelah laga berakhir 0-0.

“Terpenting adalah organisasi serangan dari penyerangan ke bertahan. Bagaimana transisi bisa berjalan dengan cepat,” imbuh Teco.

Keangkeran SUGBK juga bisa menjadi modal Macan Kemayoran pada laga yang disiarkan langsung RCTI ini. Persija sudah melakoni dua laga SUGBK, dan memenangi dua laga tersebut, yakni saat menjadi juara Piala Presiden 2018 dengan mengalahkan Bali United 3-0, dan di AFC Cup menang 4-1 atas Tampines Rovers.

Perkiraan pemain

Persija Jakarta (4-3-2-1): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Addison Alves; Marko Simic

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Song Lam Nghe An (4-4-2): Tran Van Tien; Nguyen Sy Nam, Hoang Van Khanh, Ngo Xuan Toan, Que Ngoc Hai; Phan Van Duc, Le The Cuong , Ho Khac, Ngoc, Pham Xuan, Manh, Ho Tuan Tai; Michael Olaha.

Pelatih: Nguyen Duc Thang.

Rekor pertemuan

14/10/2017 AFC Cup SLNA vs Persija 0-0
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak