alexametrics

Liga Champions 2017/2018

Preview Barcelona vs Chelsea: Tim Pembawa Petaka

loading...
Preview Barcelona vs Chelsea: Tim Pembawa Petaka
Barcelona harus menghadapi ujian berat kala menjamu Chelsea pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2017/2018 di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB / Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Barcelona harus menghadapi ujian berat kala menjamu Chelsea pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2017/2018 di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Meski berstatus sebagai tuan rumah bukan berarti Lionel Messi dkk bakal menang mudah.

Barcelona maupun Chelsea masih membuka peluang untuk melaju ke perempat final, setelah leg pertama 16 besar Liga Champions berakhir imbang 1-1 di Stamford Bridge. Artinya, ini bisa dikatakan sebagai laga hidup mati buat dua kesebelasan.

Tapi Barcelona sepertinya masih dihantui kekalahan menyakitkan yang terjadi pada April 2012 lalu. Betapa tidak, Chelsea secara mengejutkan berhasil melangkah ke final Liga Champions usai menang agregat 2-3.

Statistik menyebut Barcelona tidak mampu mempersiapkan pertandingan dengan baik untuk mencatat kemenangan melawan Chelsea selama 90 menit. Dengan kata lain, bukan tidak mungkin hal yang sama akan terjadi di pertandingan ini.

Tak pelak, anggapan tim tamu pembawa petaka patut diwaspadai Barcelona. Namun demikian, Ernesto Valverde pastinya sudah menyiapkan skenario untuk mengalahkan Chelsea. Barcelona diketahui tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah mencetak 13 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini.

Kebugaran pemain pun sudah tak diragukan lagi mengingat Messi telah diberikan istirahat setelah absen melawan Malaga dengan alasan menanti kelahiran anak ketiganya. Absennya La Pulga bisa dianggap sebagai berkah tersembunyi buat Ousmane Dembele.

Pada pertandingan melawan Malaga, Dembele tampil ciamik dan itu sebuah pertanda yang bagus jelang laga melawan Chelsea. Dia kemungkinan bisa tampil untuk menggantikan peran Philippe Coutinho.

Di bagian lain, Chelsea datang ke Camp Nou sebagai tim underdog. Antonio Conte sudah tak sekadar menunggu keberuntungan di pertandingan tersebut, karena dia ingin membersihkan nama baiknya setelah meraih hasil minor di kompetisi domestik.

Tanggung jawab tidak hanya ditekankan pada satu pemain saja. Conte bakal meminta seluruh skuat yang dibawa untuk tampil agresif pada pertandingan nanti. Mengenai skenario pemain, Eden Hazard dan Willian kemungkinan bakal tetap menjadi tumpuan serangan Chelsea.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic Paulinho; Dembele, L.Suarez, Messi

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Pedro, Hazard

Head to Head
Chelsea vs Barcelona 1-1
Barcelona vs Chelsea 2-2
Chelsea vs Barcelona 1-0
Chelsea vs Barcelona 1-1
Barcelona vs Chelsea 0-0
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak