Warga Sambut Baik Program Ganjar-Mahfud Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

Senin, 01 Januari 2024 - 20:10 WIB
loading...
Warga Sambut Baik Program Ganjar-Mahfud Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo melaunching program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana yang dia lakukan di Kecamatan Mojalaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023). FOTO/TPN GANJAR-MAHFUD
A A A
SUKOHARJO - Masyarakat menyambut baik Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana yang diusung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Mereka bahagia karena memiliki harapan salah satu anggota keluarga akan bisa melanjutkan ke pendidikan tinggi.

Salah satunya disampaikan warga Sukoharjo, Jawa Tengah, Surono, usai peluncuran Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana di Lapangan Desa Cangkol, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023). Pria 52 tahun yang bekerja sebagai kuli bangunan itu hidup dalam keterbatasan ekonomi.

"Alhamdulillah, saya senang sekali mendengar program Pak Ganjar, Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana. Akhirnya, mimpi anak saya bisa terwujud," kata Surono dalam keterangan tertulis dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dikutip, Senin (1/1/2024).



Penghasilan Surono sehari-hari tidak lebih dari Rp100.000. Anaknya, Yetty, memiliki impian untuk kuliah meski kondisi finansial keluarga tak mendukung. Namun, program inovatif Ganjar membawa sinar harapan bagi Surono.

"Ya senang sekali, tidak bisa membayangkan kalau anak tukang batu bisa jadi sarjana," ucap Surono dengan penuh harap.

Untuk diketahui, Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana merupakan bagian dari 21 Program Sat Set yang diusung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Tujuannya mewujudkan 'Indonesia Sehat, Terampil, dan Berdaya'.

Ganjar menjelaskan tujuan dari program tersebut, yaitu untuk memutus rantai kemiskinan, menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul, dan memberikan pendidikan berkualitas dan merata.



Pada saat peluncuran di Sukoharjo, Ganjar mengungkapkan, inisiatif ini bersumber dari pengalamannya sendiri saat berkuliah. Cerita pengalaman pribadinya menciptakan kedekatan emosional dengan program yang digagasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)